Informasi Prakiraan Cuaca Provinsi Banten Malam ini, 13 Mei 2024

Informasi Prakiraan Cuaca Provinsi Banten Malam ini, 13 Mei 2024

Ilustrasi cuaca hujan-Pinterest/Pixabay-

INFORADAR.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah kembali merilis informasi prakiraan cuaca melalui www.BMKG.go.id untuk Provinsi Banten, Senin, 13 Mei 2024. Informasi prakiraan cuaca pada malam nanti dapat kamu jadikan pertimbangan untuk melakukan aktivitas diluar ruangan. 

BMKG turut menghimbau masyarakat yang sedang berada di wilayah Kab. Lebak bagian Timur dan Selatan serta Kab. Pandeglang bagian Barat untuk terus berwaspada karena hari ini ada potensi hujan sedang sampai lebat dengan disertai petir/kilat dan angin kencang. 

Pada malam hingga dini hari nanti, kondisi cuaca untuk wilayah Bayah,  Anyer, Binuangen, Bojonegara, dan Carita terpantau akan berawan dengan suhu yang bervariasi. Untuk wilayah Anyer, Bojonegara, dan Carita suhu diperkirakan 25-33°C.

Sedangkan untuk wilayah Bayah suhu diperkirakan 25-31°C dan Binuangen pada suhu 24-33°C. Untuk kelembapan udara pada wilayah Anyer, Binuangen, Bojonegara, dan Carita diperkirakan 55-90% dan pada wilayah Bayah kelembapan udara mencapai 60-90%.

BACA JUGA:Pancaroba akan Menghampiri Kota Cilegon Hari ini , Prakiraan cuaca menurut BMKG

Selanjutnya pada wilayah Ciruas, Gunung Kencana, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon pada malam hingga dini hari nanti diperkirakan akan berawan sedangkan Tangerang pada malam ini akan diguyur hujan ringan.

Suhu udara pada wilayah Ciruas dan Kota Tangerang diperkirakan berkisar 24-33°C, sementara untuk wilayah Gunung Kencana dan Lebak suhu udara berkisar 24-32°C,  sedangkan untuk Kota Cilegon suhu udara 25-33°C. Kelembapan udara untuk wilayah Ciruas, Gunung Kencana, dan Kota Tangerang mencapai 60-90%, sementara untuk wilayah Lebak suhu mencapai 60-95% dan Kota Cilegon dengan kelembapan udara 55-90%.

Wilayah lain di Provinsi Banten yang diperkirakan akan berawan dari malam hingga dini hari yaitu Labuan, Malingping, Pandeglang, Pelabuhan Merak, Rangkasbitung, dan Serang. Suhu udara untuk wilayah Labuan dan Pelabuhan Merak diperkirakan 25-33°C, sementara untuk wilayah Malingping suhu udara diperkirakan 24-32°C.

Sedangkan, Wilayah Pandeglang dan Serang akan bersuhu 24-33°C. Rangkasbitung pada malam hari ini akan bersuhu 24-30°C. Untuk kelembapan udara pada malam hari nanti untuk wilayah Labuhan dan Pelabuhan Merak mencapai 55-90%, sedangkan Malingping dan Serang dengan kelembapan udara 60-90%. Sementara Rangkasbitung pada tingkat kelembapan 65-90% serta Pandeglang 60-95%. 

BACA JUGA:Hujan Membasahi Kota Serang, Prakiraan Cuaca BMKG. Perlu Waspada

Selain Kota Tangerang yang akan diguyur hujan ringan pada malam nanti, Wilayah Serpong dan Tigaraksa juga akan mengalami hujan ringan dengan suhu udara 24-33°C dan kelembapan udara 60-90%. Untuk kamu yang ingin berencana pergi keluar ruangan malam ini harap sedia payung dan jas hujan agar perjalananmu tidak terhambat karena hujan. 

Itulah informasi prakiraan cuaca untuk Provinsi Banten pada hari ini, 13 Mei 2024. Semoga dapat memberikan pertimbangan untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas diluar ruangan untuk malam hingga dini hari ini. (*)

 

Penulis : Stefhanie Ardianty (GenRB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: