Pancaroba akan Menghampiri Kota Cilegon Hari ini , Prakiraan cuaca menurut BMKG

Pancaroba akan Menghampiri Kota Cilegon Hari ini , Prakiraan cuaca menurut BMKG

Prakiraan cuaca BMKG di Kota Serang dan sekitarnya, Sabtu, 4 Mei 2024-Website BMKG-

INFORADAR,- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah resmi merilis informasi prakiraan cuaca untuk Kota Cilegon dan sekitarnya, pada hari Senin, 13 Mei 2024. Prakiraan cuaca ini Kota Cilegon akan mengalami cuaca Pancaroba yang terus berganti, sehingga sebaiknya kamu berhati-hati dalam menjalankan kegiatan hari ini. 

Pada laman website resmi BMKG mengabarkan bahwa setidaknya prakiraan Kota Cilegon tidak menentu, karena pancaroba akan menghampiri. Seperti pagi hari akan cerah, siang hari akan berawan, malam hari akan hujan. Maka sebaiknya kamu memakan-makanan yang sehat dan meminum suplemen vitamin yang cukup.   

Pagi ini sampai siang hari ini Kota Cilegon  di prakiraan akan cerah berawan waktu yang cocok untuk olahraga olahraga dan menghirup udara segar. Terlihat pada pukul 07:00 WIB Kota Cilegon bersuhu 27°C dengan tingkat kelembapan 70℅, kecepatan angin juga sekitar 20 KM/Jam dan arah mata angin ke timur jadi pengendara motor diharapkan untuk berhati-hati. Dilanjutkan pada pukul 10:00 WIB menjelang siang hari Kota Cilegon akan menjadi Kota yang semakin panas karenanya sebaiknya jika kegiatan kamu di outdoor kamu memakai tabir surya, karena suhu mencapai 30°C dan kelembapan 65%, ditambah kecepatan angin masih tetap 20 KM/Jam serta arah mata angin ke Timur. 

Di siang hari cuaca pancaroba akan menghampiri Kota Cilegon, karena di suang hari Kota Cilegon akan berawan, dan diperkirakan akan hujan, maka sebaiknya kamu untuk sedia payung sebelum hujan. Pada pukul 13:00 WIB Kota Cilegon akan masih berawan cerah, bersuhu 32°C dengan kelembapan hanya 60% saja. Namun kecepatan angin sedikit meningkat yaitu 30 Km/Jam dan arah mata angin ke timur laut bukan hanya perlu waspada akan hujan kamu juga mesti hati-hati jika mengendarai kendaraan apalagi roda dua karena kecepatan angin yang terus meningkat. Di sore hari menjelang malam pada pukul 16:00 WIB Kota Cilegon masih berawan namun seperti mendung (akan hunan), terlihat suhu semakin berkurang yaitu 29°C dan tingkat kelembapan sedikit meningkat yaitu 65%. Namun, kecepatan mata angin menurun 10 Km/Jam yaitu 20 dan posisi mata angin masih sama yaitu ke timur laut. 

Di malam hari pukul 19:00 WIB Kota Cilegon akan basah karena diguyur hujan ringan bersuhu 27°C dan kelembapan 70%, Kecepatan mata angin juga 20 KM/Jam dan posisi mata angin ke timur sebaiknya kamu tidak berpergian diwaktu ini. Beranjak ke tengah malam pukul 22:00 WIB Kota Cilegon masih basah karena hujan belum berhenti dengan tingkat suhu berkurang 1° yaitu 26°C serta kelembapan yang berbeda yaitu 80℅ sebaiknya kamu tidur lebih awal. Kecepatan mata angin 10 Km/Jam dan arah mata angin ke arah barat daya memang malam yang indah untuk tidur. 

Prakiraan cuaca yang telah dikabarkan tidak selamanya benar namun kamu masih perlu waspada, dengan sedia payung sebelum hujan diwaktu sore hari. Jangan lupa juga untuk memakai tabir surya meskipun hujan akan datang karena sinar UV tidak akan menghilangkan di waktu pagi dan siang. Karena cuaca pancaroba sebaiknya kamu perlu waspada jika ingin bermain di outdoor dengan memakai alat pelindung atau perlengkapan pelindung daru hujan agar kegiatan kamu tidak terganggu dari permasalahan cuaca

 

Penulis: Artika Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: