Hujan Membasahi Kota Serang, Prakiraan Cuaca BMKG. Perlu Waspada

Hujan Membasahi Kota Serang, Prakiraan Cuaca BMKG. Perlu Waspada

-Pin It-

INFORADAR,-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah resmi merilis informasi prakiraan cuaca untuk Kota Serang dan sekitarnya, pada hari Senin, 13 Mei 2024. Prakiraan cuaca ini dapat membantu kamu, agar semakin waspada dalam menghadapi cuaca sehingga bisa menjalankan kegiatan sehari-hari dengan maksimal. 

Pada laman website resmi BMKG memberitahukan bahwa setidaknya prakiraan Kota Serang akan dominan hujan sepanjang hari jadi kamu sebaiknya untuk membawa payung dan waspada jika kegiatan kamu outdoor.  

Pagi ini sampai siang hari Kota Serang di prakiraan akan cerah berawan. Pukul 07:00 WIB Kota Serang akan cerah berawan dengan tingkat kelembapan 70℅ dan Suhu 27°C cukup panas di pagi hari namun cocok sekali bai kamu yang ingin berolahraga, kecepatan angin juga sekitar 10 KM/Jam jadi pengendara motor tidak perlu risau karena arah mata angin ke barat daya. Dilanjutkan pada pukul 10:00 WIB menjelang siang hari Kota Serang akan menjadi Kota yang semakin panas karena suhu mencapai 30°C dan kelembapan 65% sebaiknya kamu memakai tabir surya, ditambah kecepatan angin 10 KM/Jam serta arah mata angin ke Timur. 

Pagi memang akan menjadi pagi yang bersinar cerah untuk Kota Serang, namun di siang hari Kota Serang akan basah dengan rintik hujan, maka diharapkan untuk sedia payung sebelum hujan pada menjelang sorehari. Dimulai pukul 13:00 WIB Kota Serang akan diguyur rintik hujan ringan bersuhu 32°C dengan kelembapan hanya 65% saja. Namun kecepatan angin sedikit meningkat yaitu 20 Km/Jam dan arah mata angin ke timur laut sebaiknya kamu hati-hati jika mengendarai motor. Setelah itu sore menjelang malam hari pada pukul 16:00 WIB Kota Serang akan basah kembali karena sepertinya akan menjadi hujan yang awet, namun tidak terlalu panas karena bersuhu 28°C dan tingkat kelembapan sedikit meningkat yaitu 70%. Namun, kecepatan mata angin menurun dan hanya 20℅ dan posisi mata angin langsung pindah ke timur laut, sepertinya bukan waktu yang cocok jika kamu ingin olahraga di outdoor. 

Di malam hari pukul 19:00 WIB Kota serang masih hujan ringan bersuhu 27°C dan kelembapan 70%, Kecepatan mata angin juga 20 KM/Jam dan posisi mata angin ke arah selatan. Beranjak ke tengah malam pukul 22:00 WIB Kota Serang masih awet hujannya karena hujan akan tetap membasahi Kota Serang dan tingkat suhu berkurang 1° yaitu 26°C serta kelembapan yang berbeda yaitu 80℅ sebaiknya kamu tidur lebih awal. Namun jika kamu perlu bepergian di waktu malam maka kamu perlu hati-hati karena kecepatan mata angin yaitu 10 Km/Jam dan arah mata angin ke arah timur laut. 

Prakiraan cuaca yang telah dijelaskan tidak selamanya benar namun kamu masih perlu waspada, dengan sedia payung sebelum hujan. Jangan lupa untuk memakai tabir surya meskipun hujan akan datang karena sinar UV tidak akan menghilangkan. Agar kamu semakin menikmati dan menjalani kegiatan hari ini sebaiknya kamu bermain pada area indoor karena akan semakin menyenangkan, terstruktur, dan tanpa hambatan tidak perlu risau hujan akan datang. 

 

penulis: Artika Sari 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: