7 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh: Bisa Mencegah Kanker? Yuk Simak Info Lengkapnya di Sini

7 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh: Bisa Mencegah Kanker? Yuk Simak Info Lengkapnya di Sini

Manfaat minum kopi unntuk kesehatan tubuh-Freepik/mdjaff-

3.Kopi dapat membantu mencegah kanker

BACA JUGA:Suka Makan Buah Salak? Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Penelitian observasional menunjukkan bahwa minum kopi dapat mengurangi risiko kanker payudara, kolorektal, usus besar, endometrium, dan prostat telah terbukti berhubungan, namun hal ini penting. Ingatlah bahwa beberapa orang tidak cocok untuk minum kopi. Oleh karena itu, tidak disarankan bagi orang yang tidak menyukai kopi.

4.Kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko depresi 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko gangguan mood. Sebuah studi longitudinal besar di Universitas Harvard terhadap lebih dari 50.000 wanita menemukan bahwa wanita yang minum kopi dalam jumlah sedang memiliki risiko depresi yang lebih rendah 

5.Kopi dapat mendukung kesehatan jantung

Ini adalah kabar baik bagi orang-orang yang memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarga. Kebiasaan minum kopi dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Sebuah studi review di jurnal Circulation menemukan bahwa manfaat maksimal didapat dari 3 hingga 5 cangkir kopi per hari.

6.Kopi Dapat Meningkatkan Konsentrasi

Kafein tidak hanya meningkatkan perhatian tetapi juga kinerja dalam tugas-tugas perhatian yang sederhana dan kompleks, sehingga minum kopi  dapat meningkatkan konsentrasi.

7.Minum kopi dapat membantu fokus kamu

Kopi mempunyai khasiat untuk meningkatkan performa atletik dan mendukung pemulihan otot. Kafein mempunyai kemampuan untuk meningkatkan performa fisik, dan sudah sepantasnya mengonsumsi kafein dalam jumlah yang aman, kamu dapat melakukan aktivitas dengan lebih segar.

Itulah beberapa manfaat minum kopi bagi kesehatan tubuh yang mungkin belum ketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: