5 AI Andalan Mahasiswa, yang terakhir bisa bikin PPT Secepat kilat

5 AI Andalan Mahasiswa, yang terakhir bisa bikin PPT Secepat kilat

Ilustrasi penggunaan AI oleh mahasiswa-Pexels/Jonathan Borba-

INFORADAR.ID - Dalam era digital yang semakin canggih, teknologi Artificial Intelligence (AI) telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di kalangan mahasiswa.

AI telah membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas dengan lebih efektif dan efisien. Berikut adalah 5 AI andalan yang sangat berguna bagi mahasiswa:

- ChatGPT

Yang pertama tentu saja adalah ChatGPT, kecerdasan buatan (Ai) yang dirancang oleh OpenAI ini Mampu merespon pertanyaan,memberikan saran, hingga berdiskusi tentang topik tertentu.

Mahasiswa juga dapat mengambil banyak manfaat seperti;membantu pembelajaran, memberikan ide dan saran penulisan, hingga membantu mengembangkan keterampilan. 

- Perplexity

sama seperti ChatGPT, perplexity juga adalah mesin pencari berbasis kecerdasan buatan yang menjadi salah satu andalan mahasiswa, karena selain dapat memberikan jawaban dari topik-topik yang ditanyakan.

Perplexity juga menawarkan sumber-sumber yang kredibel seperti;buku, artikel populer, jurnal, hingga tayangan YouTube. 

- Grammarly

Grammarly adalah asisten penulisan yang berbasis kecerdasan buatan(Ai) yang membantu penggunaannya menghasilkan konten yang berkualitas. 

Grammarly menyediakan beragam fitur didalamnya seperti, koreksi tata bahasa, ejaan, tanda baca, hingga deteksi plagiarism yang akurat. 

Hal ini membantu mahasiswa untuk membuat konten penulisan yang jelas, efektif,dan berkualitas. 

- Canva

Selanjutnya kita beralih ke Canva, Canva adalah aplikasi desain grafis yang memungkinkan pengguna membuat desain secara profesional, walaupun tanpa pengalaman desain sekalipun. Canva dapat membantu membuat poster, pamflet, hingga postingan di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: