Lumat PSG di Kandangnya Sendiri, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

Lumat PSG di Kandangnya Sendiri, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

-IG Borussia Dortmund-

INFORADAR,- Tim raksasa Jerman Borussia Dortmund sukses kunci satu tiket menuju final liga Champions. Partai lanjutan leg kedua liga Champions ini, PSG menjamu Borussia Dortmund di stadion parc des princes (8/5/2024). Dan tentunya pada laga tersebut berjalan dengan sangat sengit.

Bermain di kandang sendiri, serta demi mengejar ketertinggalan pada leg 1, PSG pada pertai semalam menurunkan squad utama mereka. 

Pada pertandingan tersebut berjalan dengan amat sangat sengit. Terbukti dari statistik yang di lakukan oleh PSG dengan jumlah tendangan mencapai 31 dan 5 di antaranya on target mengarah pada gawang Borussia Dortmund.

Tidak mau kalah, dengan pola permainan bertahan yang dilakukan oleh tim asuhan Edin Terzic. Borussia Dortmund memberikan serangan-serangan balasan dengan statistik yang tidak begitu mencolok yaitu dengan jumlah 7 tendangan dan 3 di antaranya tendangan on target.

Gempuran serangan terus dilancarkan oleh para pemain PSG sejak menit pertama pertandingan di mulai. Banyak peluang-peluang yang hampir menjadi gol, tetapi kuatnya pertahanan dari tim Borussia Dortmund menjadikan babak pertama nihil gol.

Kemudian pada lanjutan babak kedua PSG tetap tidak mengendorkan serangannya, terbukti pada menit 47 pelung manis tercipta dari Warren Zairre Emercy. Tetapi sayang sekali pelung tersebut masih belum bisa memecah kebuntuan karena peluang manis tersebut membentur tiang gawang.

Jual-beli serangan tetap masih berlanjut, terbukti setelah peluang manis dari PSG yang gagal menjadi gol, serangan balik dari pemain Dortmund menghasilkan sepak pojok. Seraya menjadi mimpi buruk, sepak pojok tersebut berhasil di sambut oleh sundulan Mats Hummels pada menit 50 dan menjadi gol satu-satunya pada laga tersebut.

Permainan agresif dari para pemain PSG tetap tidak dapat merubah keadaan hingga menit akhir babak kedua dan dengan hasil tersebut, menjadikan Borussia Dortmund lolos ke final liga Champions dengan agregat 0-2. 

Selanjutnya Borussia Dortmund tinggal menunggu laga antara Real Madrid vs Bayern Munchen dan menunggu siapa yang akan layak melawannya pada final nanti di Wembley stadium.

 

Penulis: ihksannudin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: