Jangan Menunggu Sampai Saldo DANA Kamu Menghilang, Lakukan 5 Tips Aman Ini

Jangan Menunggu Sampai Saldo DANA Kamu Menghilang, Lakukan 5 Tips Aman Ini

Potret saldo DANA.-tangkapan layar aplikasi dana\-

INFORADAR.ID – Perhatikan beberapa hal berikut untuk melindungi saldo DANA kamu agar aman terlindungi tidak menghilang begitu saja. 

Percaya atau tidak, ternyata kala ini sudah ada namanya copet yang tidak terlihat dan bahkan tidak akan diketahui siapa pelakunya, karena banyak orang yang mengalami kehilangan saldo DANA.

Dengan kehilangan uang digital berupa saldo DANA ini, banyak orang yang mengeluh dengan aplikasi electric wallet atau lebih dikenal dengan e-wallet

Banyak copet digital yang menggunakan modus penipuan seperti meminta kode atau informasi pribadi yang mengaku dari pihak platform terkait, sehingga dirinya memiliki akses untuk mencuri saldi DANA kita. 

BACA JUGA:Saldo Dana Kamu Bisa Bertambah? Simak Begini Caranya!

Agar kamu bisa terlindungi dan tidak kehilangan saldo DANA dengan mudah, kamu bisa melakukan beberapa hal ini dengan rinci: 

1. Rajin Mengganti PIN

Penting bagi kamu untuk sesering mungkin mengganti PIN DANA kamu, di mana ini sebagai antisipasi diri kamu agar bisa mengecoh di pencuri. 

Gantilah PIN minimal 1 hingga 2 bulan sekali, jangan sampai kamu memberitahukan PIN DANA kamu kepada siapapun, karena takut untuk disalahgunakan. 

2. Merahasian Kode OTP

Rahasiakan kode OTP yang biasanya akan muncul ketika kamu akan masuk atau log in untuk masuk ke akun kamu. 

Jangan sampai kamu berikan kode OTP itu karena ini sama berbahayanya dengan kamu memberikan PIN yang bisa saja itu adalah penipuan.

3. Rajin Update Sistem Hp dan Aplikasi

Sering-seringlah kamu memperbaharui aplikasi DANA ke versi yagn lebih terbaru. Dengan begitu, setidanya dengan sistem terbaharu, akan membantu sistem keamanan aplikasi kamu semakin terlindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: