Haul Syekh Nawawi Al-Bantani Ke-131 di Tanara dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Qori Internasional

Haul Syekh Nawawi Al-Bantani Ke-131 di Tanara dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Qori Internasional

Poster acara Haul Syekh Nawawi AL-Bantani-Akun instagram penata.official-

INFORADAR.ID - Masyarakat Banten kembali menggelar haul ke-131 Syekh Nawawi Al-Bantani. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk para ulama dan masyarakat setempat.

Syekh Nawawi Al-Bantani lahir di Kampung Tanara, Desa Tanara, Kecamatan Tirtayasa (sekarang Kecamatan Tanara), Kabupaten Serang, Banten pada tahun 1230 Hijriyah atau 1815 Masehi. 

Ia dikenal sebagai seorang ulama Indonesia yang berjasa pada penyebaran agama Islam di tanah air. Ia juga dikenal melalui salah satu pandangannya tentang bolehnya umat Islam mencari rezeki (rizkinya) bahkan sebanyak-banyaknya, selama tidak melalaikan kewajiban-kewajibannya kepada Allah SWT.

Haul Syekh Nawawi Al-Bantani memiliki nilai penting bagi masyarakat Tanara dan Indonesia secara keseluruhan. Acara ini menunjukkan betapa pentingnya peringatan tahunan ini bagi masyarakat Tanara dalam mengenang jasa-jasa Syekh Nawawi Al-Bantani.

Selain itu, acara ini juga menunjukkan betapa pentingnya menjaga kewajiban-kewajiban kepada Allah SWT. Puncak acara ini dilaksanakan di pesantren An-Nawawi Tanara pada tanggal 3 Mei 2024, jam 19.30 Wib.

Kegiatan Haul Syekh Nawawi Al-Bantani ke-131 ini meliputi berbagai acara keislaman, seperti gema dzikir bersama,tablig akbar bersama dai se Banten, dan haul bersama Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin,Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat negara dan ulama-ulama besar di tanah air.

Tidak hanya Dihadiri Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin, Haul syech Nawawi Al-Bantani ke 131 di Tanara ini juga akan dihadiri oleh KH. M.Abdurrahman Al-kautsar sebagai Penceramah dan KH. Muammar ZA sebagai Qori. 

Dengan demikian, haul Syekh Nawawi Al-Bantani ke-131 ini menjadi acara yang sangat penting bagi masyarakat Banten dan Indonesia, sebagai penghormatan terhadap ulama besar yang telah berkontribusi besar terhadap pengembangan ilmu dan keislaman dunia. (*)

Penulis : Muhammad Umar Atala (GenRB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: