Bertemu Wakil Presiden, Gubernur Banten Dicecar Beberapa Pertanyaan

Bertemu Wakil Presiden, Gubernur Banten Dicecar Beberapa Pertanyaan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku ditanya Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin terkait sejumlah hal. Foto: Istimewa/Pemprov Banten--

INFORADAR.ID --- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dicecar beberapa pertanyaan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Hal itu terjadi saat Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang pada Sabtu, 9 September 2023.

Al Muktabar mengaku, ditanya terkait dengan kondisi infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah pusat di Banten.

"Tadi Bapak Wakil Presiden menanyakan bagaimana infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah pusat di Banten. Ya, tentu tadi kira sampaikan kondisi hal tersebut,” ujar Al.

Selain itu, kata Al, dirinya juga menyampaikan pembangunan di Provinsi Banten secara umum, sekaligus mendapatkan arahan dari Wapres KH Ma’ruf Amin. 

Di antara gal yang disampaikan adalah terkait dengan perkembangan industri halal, dimana Wapres KH Ma’ruf Amin mendorong para pelaku UMKM untuk dapat menggiatkan industri halal itu di Banten. 

Menurut Al Muktabar, pada dasarnya sudah banyak UMKM di Banten yang bergerak di industri halal

Selain berdiskusi, Al Muktabar juga mengaku mendapat beberapa pengarahan dari Wakil Presiden asal Tanara, Kabupaten Serang tersebut, khususnya untuk dapat terus menggiatkan pembangunan di Provinsi Banten.

"Jadi beliau itu (Wapres KH Ma’ruf Amin) ini kan konsen pada industri halal dan ekonomi syariah. Kemudian bagaimana kedua hal tersebut dapat berbasis UMKM,” kata Al. 

Menurut Al Muktabar, beberapa hal yang disampaikan oleh Wapres Ma'ruf Amin tersebut, pada dasarnya prosesnya di Banten telah berhalan.

 

Reporter : Rostinah

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: