Suzume, Film Anime yang Telah Menjadi Hit Dunia di Netflix

Suzume, Film Anime yang Telah Menjadi Hit Dunia di Netflix

Suzume, film yang menjadi hit di [email protected]

INFORADAR.ID - Pada awal April, Netflix menambahkan Suzume karya Makoto Shinkai ke dalam perpustakaannya, yang berperan penting dalam memperkuat komitmennya terhadap anime.

Suzume adalah salah satu film terbaik Makoto Shinkai hingga saat ini dan salah satu film anime terbesar di tahun 2023, dan fakta bahwa Netflix telah menjadi salah satu dari sedikit tempat yang menayangkan film yang menjadi hit baru-baru ini merupakan tambahan yang mengejutkan bagi reputasi perusahaan sebagai streamer anime.

Kemunculan Suzume di Netflix sangat fantastis, tetapi reaksi penonton terhadapnya juga fantastis.

Hampir dua minggu setelah ditambahkan ke Netflix, diumumkan bahwa "Suzume" saat ini merupakan film non-Inggris yang paling banyak ditonton kedelapan di Netflix dan satu-satunya film anime yang menduduki peringkat tinggi saat ini.

BACA JUGA:Film Anime Spy x Family Meraih Kesuksesan Fenomenal di Box Office

Jumlah penonton "Suzume" yang sangat tinggi di Netflix menegaskan bahwa film ini menjadi hit di seluruh dunia, dan keberhasilannya menjadi pertanda baik bagi keterlibatan Netflix di masa depan dalam bidang animasi.

Sudah satu tahun sejak "Suzume" dirilis, dan mudah untuk melihat mengapa film ini masih sangat populer. "Suzume" tidak hanya memiliki ilustrasi dan animasi yang bagus dari awal hingga akhir, tetapi pengembangan karakter dan naskah emosionalnya juga merupakan salah satu yang terbaik dari Makoto Shinkai.

Hal ini dan banyak elemen lainnya membuat film ini sukses besar saat pertama kali dirilis di bioskop, tetapi sekarang sudah tersedia secara online, seperti di Netflix, sehingga lebih mudah bagi orang untuk melihat betapa menariknya sebuah film, dan film ini telah diterima dengan baik.

Film "Suzume" meraih sukses besar di Netflix, yang akan menjadi penting bagi masa depan keterlibatan Netflix dalam animasi.

Netflix selalu memiliki reputasi buruk sebagai layanan streaming anime: kurangnya konten, iklan yang buruk, dan tanggal rilis yang terlalu cepat, meskipun memiliki konten orisinal dan berlisensi yang sangat baik.

Keberhasilan Shuzume di Netflix menunjukkan bahwa animasi dapat menjadi pasar yang sangat besar bagi Netflix, dan dapat mendorong Netflix untuk meningkatkan dan menyempurnakan penanganan animasi di masa depan.

Memang, Netflix tampaknya mengambil beberapa langkah ke arah itu. Selain fakta bahwa "Suzume" merupakan bagian dari gelombang besar anime populer seperti "Black Clover" dan "Jujutsu Kaisen" yang masuk ke Netflix, dan jelas bahwa Netflix membuat langkah untuk menjadi rumah yang lebih baik bagi anime.

Popularitas "Suzume" membuktikan bahwa Netflix melakukan hal yang benar, dan dengan sedikit keberuntungan, kesuksesan ini akan membantu membuka jalan bagi lebih banyak konten semacam ini untuk hadir di Netflix di masa depan. (*)

BACA JUGA:Anime Isekai dari Crunchyroll Ini Tak Terduga Merupakan Kisah Petualangan Hebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netflix.com