Kostum Kreatif Ini Sukses Sita Perhatian Pengunjung Gebrag Ngadu Bedug Pandeglang 2024

Kostum Kreatif Ini Sukses Sita Perhatian Pengunjung Gebrag Ngadu Bedug Pandeglang 2024

Kostum kampung Juhut--

INFORADAR.ID - Kostum kreatif karya seniman dari kampung Juhut, Kabupaten Pandeglang, sukses menyita perhatian pada gelaran event Gebrag Ngadu Bedug, Jum'at 19 April 2024.

Event Gebrag Ngadu Bedug Pandeglang 2024 ini menjadi ajang yang meriah dan kental nuansa tradisi kekayaan lokal.

Hal tersebut bisa dilihat dari uniknya dekorasi tiap saung bedug hingga kostum yang dikenakan pada saat acara 'arak-arakan' di event Gebrag Ngadu Bedug Pandeglang.

Ya benar. Kostum salah satu kampung yang mengikuti event seni tradisional Pandeglang ini sukses membuat gempar karena menyita perhatian banyak orang.

Kostum yang digunakan oleh kontingen kampung Juhut ini dikerubuti oleh warga atau pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto bersama.


Foto bareng punggawa kampung Juhut dengan kostum kreatifnya--

Garuda Gunung Karang, kostum yang dinamai oleh si pembuatnya, Ivan Nopandi, ini menjadi sasaran foto pengunjung event Gebrag Ngadu Bedug Pandeglang 2024.

Banyaknya pengunjung yang ingin berfoto bersama kostum karya Ketua Paguyuban Seni dari Kampung Juhut, Ivan Nopandi, membuat antrian.

Silih berganti, baik muda-tua, pria-wanita, anak kecil hingga dewasa, menunggu dengan sabar untuk berfoto bersama punggawa Saung Bedug Kampung Juhut.

"Namanya Garuda Gunung Karang. Dibuat beberapa tahun lalu. Biasa dipakai karnaval tuh." kata Ivan pada INFORADAR.ID, Jum'at 4 April 2024.

Kostum yang dipakai saat acara pawai (arak-arakan) itu berukuran lumayan besar dan tentunya berat dikenakan.


Antri foto dengan kostum karnaval ala Kampung Juhut--

"Ringan kok, ya sekitar 5 kiloan lah. Lama-lama pegel juga sih", kata Alif yang mengenakan kostum Garuda Gunung Karang.

Namun lelah dan pegal Alif tidak tampak pada wajahnya. Hal tersebut dia sembunyikan dengan senyum yang ramah serta rasa bangga mengenalkan kreatifitas dari kampung Juhut pada pengunjung yang ingin berfoto dengannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: