Arus Lalu Lintas di Pandeglang Macet Parah, Dipadati Kendaraan Wisatawan Menuju Objek Wisata Pantai Carita

Arus Lalu Lintas di Pandeglang Macet Parah, Dipadati Kendaraan Wisatawan Menuju Objek Wisata Pantai Carita

Kepadatan arus lalu lintas di Pandeglang, pada libur lebaran-Madani-

INFORADAR.ID – Jalanan di Kabupaten Pandeglang kembali macet selama libur Lebaran, dengan antrean kendaraan yang panjang karena banyak yang ingin berkunjung ke sanak saudara atau ke objek wisata Pantai Carita di Pandeglang.

Kemacetan ini didominasi oleh kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Berdasarkan dari pantauan, kepadatan arus lalu lintas ini sudah mulai terjadi sepanjang Jalan Raya Rangkasbitung–Pandeglang, kendaraan mengular sejak pukul 10.30 WIB.

Kendaraan roda empat maupun roda dua mereka bergerak lebih banyak menuju kawasan obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Salah satu pengendara roda dua Bagas mengatakan, kemacetan arus lalu lintas ini sudah terjadi mulai dari ruas Jalan Raya Rangkasbitung menuju Pandeglang.

"Macetnya dari mulai Warunggunung terus Cibuah sampai Pandeglang sekarang ini, yah mungkin libur lebaran kang ada yang mau ke saudaranya ada yang liburan juga ke Pantai Carita," ungkapnya, Kamis 11 April 2024.

Kepadatan lalu lintas menyebabkan antrean kendaraan memanjang di sepanjang Jalan Raya Kadubanen AMD Lintas Timur hingga ke persimpangan Jalan Raya Mengger yang menuju ke Jalan Raya Labuan di kawasan wisata Pantai Carita.

Deretan mobil terjebak dalam jarak yang rapat, hampir tidak dapat bergerak maju di ruas jalan yang sempit tersebut. Kehadiran beberapa mobil pribadi dan angkutan umum semakin mempersulit situasi, menambah kesulitan bagi mobil-mobil tersebut untuk melaju.

Pada persimpangan di wilayah Kadubanen, polisi telah melakukan penutupan jalan dan rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di lampu merah. Ini dilakukan untuk mengatur arus lalu lintas yang padat dan memastikan kelancaran kendaraan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: