Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia Berbagi Sembako di Bulan Ramadan

Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia Berbagi Sembako di Bulan Ramadan

Pembagian sembako Bank Muamalat-Humas Bank Muamalat-

INFORADAR.ID - Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia memberikan sembako gratis dalam acara TaQjil (Tahfidz Quran dan Jalinan Silaturahim) Muamalat Institute 2024. 

Berkolaborasi dengan Alfamart, Bank Muamalat membagikan 100 paket sembako secara gratis dan buka puasa bersama di Tanjung Duren Jakarta Barat pada Rabu, 3 Maret 2024. 

Dihadiri masyarakat umum serta para pengemudi ojek online yang aktif di sekitar wilayah tersebut. Dalam kesempatan ini, konsep yang dilakukan adalah pembagian sembako dengan diawali kegiatan Tahfidz Quran bagi pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar melalui setoran hafalan Quran kemudian peserta membuka rekening gratis dan aktivasi mobile banking MDIN, lalu diberikan saldo untuk menebus sembako secara langsung dengan fitur Qris dan juga melalui fitur Hijrah Groceries di aplikasi mobile banking Muamalat DIN

Ketua Yayasan Muamalat Institute dan Head of Human Capital Strategy & Development Bank Muamalat Indonesia, Anton Hendrianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan melalui kegiatan hafalan Quran, serta untuk meningkatan literasi dan inklusi produk perbankan syariah khususnya digital banking yaitu Muamalat Digital Islamic Network (MDIN).

"Melalui acara ini, kami berharap membawa kebahagiaan serta keberkahan kepada lebih banyak keluarga. Ini adalah momen di mana kita semua dapat berbagi, peduli, dan menyatukan kekuatan untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan," kata Anton.

Anton menegaskan, Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia terus berkomitmen untuk berkontribusi terutama di saat-saat yang istimewa seperti bulan Ramadhan ini. 

"Melalui pembagian 100 paket sembako, kami berharap dapat meringankan beban ekonomi dan memberikan keberkahan bagi keluarga-keluarga yang menerimanya," ujarnya.

Di akhir acara, ditutup dengan buka bersama dengan para peserta. Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. 

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama," harapnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: