Bantu Masyarakan Jelang Hari Raya, Pemkab Serang Lakukan Stabilitas Harga Melalui Program GPM

Bantu Masyarakan Jelang Hari Raya, Pemkab Serang Lakukan Stabilitas Harga Melalui Program GPM

Warga Menyerbu berbagai kebutuhan pokok yang dijual di GPM yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kragilan-doc pribadi/Ahmad Rizal Ramdhani-

INFORADAR.ID- Guna menjaga stabilitas harga menjelang hari raya idul fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kragilan pada Senin (01/04/24).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Serang tersebut diisi oleh berbagai macam barang kebutuhan pokok mulai dari beras, daging, daging ayam, telur, sayur-sayuran dan lainnya.

Kepala DKPP Kabupaten Serang, Suhardjo menegaskan, pelaksanaan GPM tahun 2024 di Kabupaten Serang khususnya menjelang hari raya idul fitri ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, pelaksanaan GPL juga diharapkan mampu mencegah terjadinya lonjakan harga bahan kebutuhan pokok yang biasanya terjadi menjelang hari raya idul fitri.

”GPM bulan Ramadan diharapkan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat dan pemerintah daerah,” katanya dari RADARBANTEN.CO.ID pada Senin (01/04/24).

Terjadinya lonjakan harga bahan kebutuhan pokok saat menjelang idul fitri biasanya berkaitan dengan tingginya kebutuhan masyarakat. Dengan meningkatnya kebutuhan, otomatis berpengaruh terhadap ketersediaan stok di daerah yang sedikit banyak akan mengalami gejolak harga. 

“Diharapkan, GPM mengurangi pengeluaran masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mengurangi gejolak harga, yang berarti akan mengurangi inflasi di masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKPP Kabupaten Serang, Mumun Munawwaroh mengatakan, terselenggaranya GPM berkat kerjasama antara Pemkab Serang, dengan berbagai unsur, baik BUMN, BUMD hingga pihak swasta.

”GPM dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di berbagai provinsi maupun kabupaten kota. Acara dimulai dengan zoom bersama badan pangan nasional dan seluruh kabupaten kota penyelenggara GPM , dilanjutkan dengan pembukaan GPM di masing-masing lokasi,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:KAHMI Kabupaten Serang Siap Sinergikan Program dengan Pemkab Serang

BACA JUGA:Puasa Ramadan, ASN dan Honorer di Pemkab Pandeglang HarusTetap Gas Poll Bekerja

BACA JUGA:Santunan Anak Yatim dan Dhuafa oleh Yayasan Balaraja Peduli Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: