Oleh-oleh Khas Pandeglang untuk Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Oleh-oleh Khas Pandeglang untuk Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Oleh-oleh Khas Pandeglang untuk dibawa mudik ke kampung halaman.--

3. Batik Pandeglang

Ya, Kabupaten Pandeglang pun memilki pakaian khas yang berupa batik. Corak batik Pandeglang tidak akan ditemukan di daerah lain di Banten.

BACA JUGA:Mau Liburan ke Pantai? Sini ke Pantai Putih Carita, Wisata Pandeglang dengan Air Laut yang Super Jernih

4. Gemblong

Gemblong di beberapa daerah dikenal dengan sebutan uli. Olahan nasi ketan yang ditumbuk hingga lunak ini merupakan makanan wajib pada saat Hari Raya Idul Fitri dan dinikmati bersama semur daging.

5. Apem putih

Makanan yang identik dengan bulan Ramadan dari kota santri ini sangat nikmat jika disantap dengan lelehan gula merah cair.

Dari lima oleh-oleh khas Pandeglang di atas tentunya masih banyak buah tangan khas Pandeglang yang bisa di bawa ke kampung halaman Anda.

Namun kami merekomendasikan yang terbaik diantaranya. Menilai dari sisi rasa dan daya tahan oleh-oleh khas Pandeglang jika dibawa berhari-hari saat perjalanan mudik Anda.

Mudik dengan membawa oleh-oleh khas merupakan tradisi yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sarat akan makna dan filosofi.

Melalui oleh-oleh khas Pandeglang, Anda dapat menunjukkan rasa cinta, penghargaan dan kebanggaan kita terhadap budaya dan tradisi tempat kita berasal.

Oleh karena itu, saat pulang kampung, pastikan untuk membawa oleh-oleh khas Pandeglang agar tradisi ini terus berlanjut dan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi keluarga dan kerabat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: