Oleh-oleh Khas Pandeglang untuk Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Oleh-oleh Khas Pandeglang untuk Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Oleh-oleh Khas Pandeglang untuk dibawa mudik ke kampung halaman.--

INFORADAR.ID - Mudik dengan membawa oleh-oleh banyak dilakukan oleh masyarakat ketika pulang ke kampung halamannya. Hal tersebut termasuk dengan membawa oleh-oleh Pandeglang.

Salah satu tradisi yang tidak boleh dilewatkan saat mudik adalah membawa oleh-oleh khas dari tempat asal misalnya oleh-oleh khas Pandeglang di bawah ini.

Membawa oleh-oleh khas Pandeglang saat pulang kampung tidak hanya menjadi tradisi, tapi juga cara untuk menunjukkan rasa cinta, penghargaan dan kebanggaan terhadap budaya dan tradisi tempat asal. 

Oleh-oleh khas Pandeglang ini biasanya berupa produk lokal, seperti makanan atau kerajinan tangan, yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Mudik merupakan tradisi yang sudah berlangsung lama dan menjadi bagian dari budaya Indonesia, terutama saat hari raya seperti Idul Fitri.

BACA JUGA:Omset Penjualan Emas di Pasar Pandeglang Capai Puluhan Juta, Emak-emak Siap Pemer Perhiasan di Hari Lebaran

Mudik menjadi kesempatan untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabat, sekaligus berbagi kebahagiaan dan menciptakan kenangan indah bersama.

Inilah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pandeglang yang bisa Anda bawa ke kampung halaman untuk dinikmati sanak-saudara.

1. Emping Menes

Emping Menes merupakan oleh-oleh khas Pandeglang yang terkenal karena gurih dan lezatnya olahan melinjo itu. Kini, emping Menes khas Pandeglang mempunyai banyak varian rasa juga lho.

2. Kue Balok

Kue Balok merupakan makanan olahan yang berasal dari singkong. Dinikmati bersama serundeng kelapa, makanan ini banyak dijajakan di Kabupaten Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: