4 Aman 5 Selamat, Ini yang Harus Diperhatikan Selama Perjalanan Mudik

4 Aman 5 Selamat, Ini yang Harus Diperhatikan Selama Perjalanan Mudik

Ilustrasi Potret satu keluarga yang akan mudik.-freepik/catalyststuff-

INFORADAR.ID - Perhatikan beberpa hal penting berikut ketika kamu sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Mudik menjadi salah satu momen yang khas dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia, di mana mudik ini kerap kali dilakukan pada saat akhir Ramadan atau menjelang perayaan Idul Fitri. 

Banyak orang yang akan mempersiapkan dirinya untuk melakukan perjalanan mudik ini agar bisa selamat sampai tujuan, sehingga tidak memiliki kehawatiran sama sekali. 

Namun daripada itu, tidak sedikit orang yang justru merasa dirinya tidak tenang ketika akan melakukan perjalan mudik ke kampung halamannya masing-masing karena berbagai alasan. 

Untuk mengatasi kecemasan dan kekhawatiran hal itu, maka kamu bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini agar kamu bisa tetap tenang selama perjalanan mudik. 

BACA JUGA:Tips Aman dan Nyaman untuk Perjalanan Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi

1. Kesehatan

Perhatikanlah kesehatan kamu sebelum melakukan perjalanan mudik, apalagi jika jarak tempuh kota tujuan kamu terbilang cukup jauh atau bahkan memang jauh. 

Hal ini menjadi salah satu poin penting yang harus kamu miliki, di mana kesehatan adalah nomor satu yang perlu diperhatikan. Jika kamu sedang merasa tidak enak badan ketika menjelang keberangkatan, istirahatkanlah terlebih dahulu hingga tubuh kamu terasa lebih baik. 

Adapun jika kamu dikejar waktu darus segara berangkat, bawalah obat-obatan yang diperlukan agar jika diperjalanan kamu memerlukannya, akan terasa mudah untuk dijangkau dan lebih menghemat waktu untuk tidak terlalu banyak berhenti. 

2. Pola Makan

Pola makan yang perlu dijaga, ketika pada hari itu kamu akan melaksanakan perjalanan mudik, maka kamu perlu memiliki asupan yang cukup ketika sahur. 

Jangan lupa untuk mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa atau jika tidak, kamu bisa berhenti di rest area di sepanjang perjalanan yang kamu lalui. 

Adapun jika kamu berangkat di malam hari, perlulah bagi kamu untuk tetap berjaga-jaga memiliki bekal persediaan, agar jika di perjalanan menjelang sahur, kamu bisa dengan mudak menikmati makan sahur yang telah kamu persiapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: