Segera Lulus dari JKT48, Ini Sederet Prestasi Shani Selama Jadi Member

Segera Lulus dari JKT48, Ini Sederet Prestasi Shani Selama Jadi Member

Shani JKT48 saat membawakan single spesial kelulusannya berjudul Sayonara Crawl.-JKT48-

INFORADAR.ID - Tinggal menghitung hari, kapten utama JKT48 Shani Indira akan segera lulus dari JKT48.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Shani Indira Natio telah mengumumkan kelulusannya pada acara Summer Festival di Lapangan Tennis Outdoor Senayan pada Minggu, 2 Juli 2023. 

Kabar tersebut menjadi kabar buruk bagi para FJKT48 (Fans JKT48). Pasalnya, member pemilik jikoshoukai “semanis coklat selembut sutera” memiliki banyak penggemar. 

Selama 10 tahun bergabung bersama JKT48 sejak 2014, Shani telah menuai banyak prestasi. Tak heran jika dirinya  dijuluki member “sempurna” oleh para fans atau wota.

BACA JUGA:Ramadhan Core, Kolaborasi Lintas Generasi JKT48 X Nasida Ria

Pada tahun 2017, Shani berhasil menyabet kemenangan pada sousenkyo atau pemilu JKT48. Kemenangan tersebut membawa Shani menjadi center pada lagu Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku. 

Dua tahun kemudian pada tahun 2019, Kapten JKT48 yang berasal dari generasi 3 itu kembali memenangkan sousenkyo sebagai peringkat ke dua. Kemenangannya kembali menjadikan Shani sebagai center pada lagu High Tension.

Setelah memenangkan sousenkyo, Shani terus melebarkan sayapnya. Puncak ketenaran Shani dimulai saat dirinya kembali memenangkan sousenkyo pada tahun 2020 dan menjadi center lagu Rapsodi.

Lagu Rapsodi juga menjadi single original pertama bagi JKT48. Memiliki makna yang dalam, membuat lagu Rapsodi berhasil diterima oleh masyarakat. Bahkan, lagu Rapsodi menjadi lagu favorit dan menduduki peringkat 1 pada playlist JKT48 di Spotify.

Selain itu, kemunculan lagu Rapsodi juga membuat banyak masyarakat melirik dan mulai mengikuti JKT48.

Shani juga selalu menjadi member langganan yang masuk dalam Senbatsu (16 member yang terpilih berdasarkan pemilihan manajemen atau fans) untuk membawakan lagu.

Sebanyak 3 kali menjadi center position, 5 kali ranked Sousenkyo, 2 kali posisi center, 1 kali Senbatsu dan 2 kali undergirls membuat Shani layak menjadi kapten utama JKT48.

Shani juga memiliki 1 lagu solo berjudul Menanti yang menjadi salah satu lagi privilege dari kemenangan sousenkyo pertamanya.

Keberhasilan Shani dengan sederet prestasi yang didapatkannya, tidak heran jika dirinya mendapatkan single spesial untuk menyambut kelulusannya dengan lagu berjudul Sayonara Crawl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: