Ramadhan Core, Kolaborasi Lintas Generasi JKT48 X Nasida Ria

Ramadhan Core, Kolaborasi Lintas Generasi JKT48 X Nasida Ria

Kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria bawakan lagu Ini Ramadhan Kita.-YouTube Google Indonesia-

INFORADAR.ID – Google Indonesia hadirkan kolaborasi lintas generasi antara Idol Grup JKT48 dan grup musik kasidah Nasida Ria.

Kolaborasi lintas generasi tersebut membawakan lagu religi dalam meriahkan bulan suci Ramadhan tahun 1445 H/2024.

Lagu berjudul Ini Ramadhan Kita, berhasil mencuri perhatian dan masuk dalam deretan Ramadhan Core.

Kolaborasi antara JKT48 dan Nasida Ria berhasil membawakan lantunan lagu yang epik. Perpaduan musik J-Pop dengan iringan rebana dan seruling membuat lagu Ini Ramadhan Kita terdengar menjadi unik.

Perbedaan genre musik hingga pembawaan antara JKT48 dan Nasida Ria menjadi perpaduan yang menarik.

Tidak hanya itu, gaya pembawaan JKT48 dengan tarian dan Nasida Ria dengan memainkan alat music membuat penampilan keduanya terlihat keren.

Masing-masing dari dua kelompok musik yang membawakan lagu Ini Ramadhan Kita bersahut-sahutan dan menampilkan pesonanya masing-masing. Baik Jkt48 dan Nasida Ria menampilkan gaya pentas yang menjadi ciri khasnya.

Lagu yang dirilis pada 14 Maret 2024 ditonton lebih dari 2,7 juta di platform TikTok. Tidak hanya di TikTok, Music Video (MV) Ini Ramadhan Kita juga dibagikan melalui Youtube dan Instagram Google Indonesia.

Memiliki basis penggemar yang berbeda, lagu Ini Ramadhan Kita berhasil masuk ke semua kalangan. JKT48 yang lebih banyak digemari oleh anak muda dan Nasida Ria yang terkenal di kalangan ibu-ibu.

Selain iringan musik yang merdu, lirik lagu Ini Ramadhan Kita juga sangat sesuai dengan kebiasaan umat muslim di Indonesia.

Dalam lirik lagu Ini Ramadhan Kita menceritakan tentang suka cita yang dirasakan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa.

Tidak hanya itu, kegiatan yang biasanya dilakukan seperti ngabuburit, berburu takjil hingga bukber dengan menggunakan ootd yang paling menarik turut ditampilkan dalam video klip.

Tak heran, kolaborasi lintas generasi ini mendapatkan banyak tanggapan positif. Bahkan beberapa dari penggemar JKT48 dan Nasida Ria tidak pernah menduga kolaborasi lintas generasi ini akan terjadi.

Dengan pengemasan MV yang sangat baik, Google Indonesia dianggap berhasil mengemas perayaan Ramadhan dengan kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: