Menjelang Mudik Lebaran, Kepala Terminal Tipe A Kota Serang Terus Memantau Kenaikan Tarif Bus

Menjelang Mudik Lebaran, Kepala Terminal Tipe A Kota Serang Terus Memantau Kenaikan Tarif Bus

Kendaraan bus AKAP di Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang--Dok, Nahrul Muhilmi

INFORADAR.ID - Perusahaan Otobus (PO) akan dipantau untuk kenaikan tarif menjelang mudik Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Waluyo, Kepala Terminal Tipe A Pakupatan, Serang, mengatakan pihaknya saat ini tengah memantau seluruh PO bus di wilayahnya terkait kenaikan tarif penumpang untuk mudik lebaran.

Berdasarkan pantauannya, saat ini terdapat banyak PO yang menaikkan tarif penumpang menjelang mudik lebaran tahun 2024.

"Saat ini tarif kita awasi, kita data terkait kenaikannya dan kita laporkan kepada BPTD dan Provinsi di beberapa PO saat ini sudah ada kenaikan dan itu masih dalam tarif normal," ujar Waluyo saat ditemui di Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang, Dikutip RADARBANTEN.CO.ID, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, setidaknya terdapat kurang lebih 800 kendaraan yang sudah siap untuk mengangkut para pemudik lebaran tahun 2024 ini.

Selain itu, PO juga telah memberlakukan ramp check, yang merupakan persyaratan penting bagi kendaraan yang membantu angkutan mudik, untuk memastikan keamanan di jalan raya.

 "Sudah siap semua, karena kita lakukan ramp check kendaraan setiap hari, juga salah satu persiapannya. Selain itu juga tes urin antisipasi persiapan angkutan lebaran yang di mana kita mengantisipasi kru kendaraan supaya tidak mengkonsumsi barang-barang yang terlarang," ungkapnya.

BACA JUGA:Ongkos Bus Kalideres-Labuan Naik 25 Persen pada Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: