Ninggalin Rumah Dalam Waktu Lama untuk Mudik? Ingat, Lakukan 5 Hal Ini

Ninggalin Rumah Dalam Waktu Lama untuk Mudik? Ingat, Lakukan 5 Hal Ini

Potret orang yang sedang mematikan aliran listrik untuk mudik.-@freepik-

INFORADAR.ID - Pehatikan beberapa hal ini sebelum kamu memutuskan untuk mudik pulang ke kampung halaman kamu. 

Mudik menjadi salah satu ajang perayaan yang kerap kali dilakukan oleh banyak orang di akhir bulan suci Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri. 

Banyak orang yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri ini bersama sanak keluarga, sehingga mereka memutuskan untuk mudik. 

Namun dari pada itu, peru adanya hal yang harus dilakukan sebelum kamu melakukan perjalanan mudik untuk pulang kampung, dengan beberapa hal ini:

1. Rapikan Rumah

Sebelum mudik, pastikan rumah kamu dalam keadaan bersih dan serapi mungkin agar ketika kamu pulang dari kampung halamanmu itu tidak terlalu capek membersihkan. 

Dengan begitu juga, sehingga kamu bisa memperhatikan perbedaan tata letak jika adanya kejadian yang tidak diinginkan seperti jika dimasuki oleh seseorang yang tidak dikenal.

BACA JUGA:5 Aplikasi Untuk Memantau Arus Mudik Lebaran 2024

2. Kunci Semua Jendela dan Pintu

Ini merupakan salah satu keamanan yang perlu dilakukan oleh kamu sebelum melakukan mudik ke kampung halaman kamu. 

Periksalahan jendela dan pintu satu per satu dan jangan sampai ada yang terlewat, agar rumah kamu bisa terjaga dengan baik. 

3. Cabut Semua Perangkat Aliran Listrik

Bukan hanya keamanan, perlu diperhatikan juga aliran listrik yang terhubung ke beberapa perangkat yang membutuhkan daya. 

Alangkah lebih baiknya, kamu mencabut seluruh rangakaian listrik yang tidak diperlukan guna menghindari konslet di suata saat ketika tengah mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: