5 Aplikasi Untuk Memantau Arus Mudik Lebaran 2024

5 Aplikasi Untuk Memantau Arus Mudik Lebaran 2024

Ilustrasi Pemudik Gunakan Aplikasi Untuk Memantau Arus Mudik--freepik

INFORADAR.ID - Beberapa hari lagi, sebagian besar umat Muslim di Indonesia akan merayakan Idul Fitri atau Leberan. Bersamaan dengan momen spesial ini, sebuah tradisi khas Indonesia adalah perjalanan pulang kampung, yang sering disebut sebagai mudik Lebaran.

Baik menggunakan kereta api, pesawat, bus, atau mobil pribadi, banyak pemudik yang berusaha untuk tiba di rumah tepat waktu dan menghindari keramaian yang biasanya terjadi menjelang Lebaran. 

Ketika berkendara secara pribadi, penting untuk memeriksa kondisi kendaraan dan memantau arus mudik juga menjadi perhatian utama.

Untungnya, kemajuan teknologi saat ini memungkinkan para pemudik untuk memantau arus lalu lintas dalam perjalanan pulang langsung dari smartphone mereka. 

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa membantu kamu memantau arus mudik Lebaran 2024.

1. NTMC TV

Fungsi video-on-demand untuk menampilkan aliran dan rute mudik secara real-time dan untuk memantau gambar CCTV secara langsung.

2. NTMC Mudik

Aplikasi ini menyediakan informasi arus mudik secara langsung dan menawarkan fungsi yang lebih lengkap terkait dengan informasi tentang mudik.

BACA JUGA : Gaspol, Inilah Daftar Tol Baru yang Dibuka Gratis Pada Arus Mudik 2024

3. Tol Kita

Informasi mengenai jalan tol dapat dipantau melalui smartphone dan aplikasi mobile, serta informasi mengenai arus mudik dapat diakses.

4. Travoy

Tampilan secara real time dari informasi yang lengkap dan terkini tentang rute dan arus belokan serta pemantauan kondisi lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: