Komunitas GenBI Banten ajak Santri Al-Fathaniyah Serang untuk Kenali Inflasi

Komunitas GenBI Banten ajak Santri Al-Fathaniyah Serang untuk Kenali Inflasi

Kegiatan Pesantren Peduli Inflasi yang diadakan di pondok Pesantren Al-Fathaniyah serang pada kamis (28/03).--

INFORADAR.CO.ID- Komunitas Generasi Baru Indonesia atau GenBI Banten mengadakan kegiatan Pesantren Peduli Inflasi (PPI) di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Serang, Kamis, 28 Maret 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak santriwan dan santriwati pondok pesantren Al-Fathaniyah untuk mengenal inflasi dan cara bangga, cinta serta paham rupiah, dengan mengusung tema membangkitkan ekonomi umat di era inflasi.

Acara tersebut dihadiri oleh 90 peserta beserta dewan guru yang sangat antusias dalam acara pesantren peduli inflasi ini.

Wildan Fajar selaku ketua wilayah genbi banten mengatakan acara ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan santi mengenai inflasi maupun mengenal kebijakan dari Bank Indonesia.

"PPI ini merupakan program kerja dari kami yang bertujuan adanya pemahaman mengenali inflasi maupun kebijakan bank indonesia sendiri. Mudah-mudahan segala rangkaian acara berjalan dengan lancar" Katanya di dalam sambutan. 

Tak hanya dikenali inflasi para santri juga diberikan materi mengenai kewirausahaan, sertifikasi halal, cinta bangga dan paham rupiah, qris dan inflasi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun produk yang dimiliki pondok pesantren, seperti: keripik pepaya, kue bolu dan telur asin serta adanya pemberian bibit cabe oleh komunitas genbi banten. 

Suherman selaku pengurus pesantren menyambut dengan baik kegiatan ini, ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diserap oleh para santri. 

"Kami mewakili pengurus Pesantren menyambut dengan baik dan menerima atas kegiatan ini, insyaallah kegiatan positif ini akan kami serap". Katanya.

Ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar sementara atau seremonial melainkan adanya keberlanjutan sehingga menghasilkan hal yang positif dan bermanfaat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, ini ilmu yang sangat bermanfaat agar santri bisa menyerap dan bisa langsung sharing pada kegiatan kali ini. Kegiatan ini kemudian tidak hanya seremonial namun bisa berkelanjutan sehingga ada hasil yang diberikan". Harapnya. 

Ada 4 materi yang diberikan pada acara ini, yaitu materi sertifikasi halal yang membahas tata cara membuat produk dan memiliki label halal yang disampaikan oleh Jamaluddin selaku akademisi UIN Banten. 

Lalu, ada materi kewirausahaan dengan pembahasan tatacara branding produk dan menghasilkan packaging yang menarik, materi ini disampaikan oleh Febriany Nancy selaku pemateri dari bank indonesia. 

Materi Cinta Bangga dan paham rupiah dan qris yang disampaikan oleh izharul irfan selaku pemateri dari bank indonesia yang membahas bagaimana cara anak muda cinta dan paham akan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: