Profil dan Peran Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Tersangka Korupsi Komoditas Timah Capai 271 T

Profil dan Peran Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Tersangka Korupsi Komoditas Timah Capai 271 T

Sandra Dewi dan suami Harvey Moeis tersangka korupsi komoditas timah--instagram @sandradewi88

INFORADAR.ID-Kabar mengejutkan datang pada hari dari Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu 27 Maret 2024.

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, terjerat kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Kasus dugaan korupsi yang menimpa Harvey Moeis ini membuat gempar warganet yang ingin mengetahui profil suami Sandra Dewi yang dikenal dengan keluarga yang kaya raya dan peran Harvey Moies dalam korupsi komoditas timah dari .

Harvey Moeis adalah seorang pengusaha batu bara keturunan Papua, Ambon dan Makassar.

Ia memegang jabatan sebagai komisaris PT Multi Harapan Utama atau MHU.

Nama Harvey Moeis mulai dikenal setelah pernikahannya dengan aktris Sandra Dewi pada 8 November 2016.

Resepsi pernikahan Harvey Moyes dan Sandra Dewi diadakan di Tokyo Disneyland dan pernikahan mereka juga menjadi pusat perhatian. Setelah menikah, mereka dikaruniai dua orang putra.

BACA JUGA:Rumor kencan Kim So Hyun Dengan Kim Sae Ron, Begini Kata Agensinya

Dan terkait dengan kasus korupsi yang sedang menjeratnya, Harvey Moeis menjadi tersangka dalam perannya sebagai perantara dari PT RBT.

Dalam kurun waktu 2018 hingga 2019, Harvey Moeis diduga mewakili PT RBT untuk menghubungi tersangka Mochtar Riza Pahlevi Tabrani selaku Direktur Utama PT Timah Tbk.

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan dan menjalin kesepakatan kerjasama dalam penyewaan fasilitas peleburan dan pengolahan timah di wilayah IUP PT Timah Tbk.

Harvey Moeis berperan mengkoordinasikan keikutsertaan smelter PT SIP, CV VIP, PT SBS dan PT TIN dalam kegiatan tersebut.

Hingga Harvey Moeis menginstruksikan kepada para pemilik smelter untuk mengeluarkan keuntungan dan membaginya kepada para tersangka.(*)

BACA JUGA:Kimberley Fransa Remaja Indonesia yang Berhasil Debut di Korsel Lagunya Ditulis Produser Dope BTS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: