Bendungan Karian Lebak Terbesar Ketiga di Indonesia, Jadi Lokasi Ngabuburit Warga

Bendungan Karian Lebak Terbesar Ketiga di Indonesia, Jadi Lokasi Ngabuburit Warga

Warga Sedang ngabuburit di Bendungan Karian-Nurandi-

INFORADAR.ID- Bendungan Karian yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak jadi lokasi favorit ngabuburit warga di Lebak, untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Bendungan Karian yang merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia ini, memang memiliki lokasi yang cukup luas dan indah sehingga menarik perhatian warga yang penasaran ingin melihatnya.

Pengunjung Bendungan Karian, Wahyu menyebutkan, sengaja datang ke Karian karena penasaran dengan ramainya warga yang setiap hari datang ke Bendungan Karian.

"Penasaran ya, karena ramai juga di media sosial warga setiap sore ngabuburit. Jadi akhirnya saya datang kesini, ternyata seru tempatnya adem ya," katanya.

Menjadi lokasi ngabuburit, saat ini banyak pedagang takjil yang berada di samping jalan menuju bendungan. Bahkan pedagang takjil banyak diserbu masyarakat. Dua lokasi tempat ngabuburit warga di Karian, di antaranya samping jalan dan gerbang menuju Bendungan Karian.

Sementara itu Nuraeni, jika Bendungan Karian merupakan lokasi yang seru untuk ngabuburit dan menunggu waktu berbuka tiba.

"Seru tempatnya kita bisa juga foto-foto, karena suasana alamnya adem dan masih terjaga. Selain itu ada beberapa pemandangan indah di lokasi Bendungan Karian," ujarnya.

Ia mengungkapkan, semoga warga yang datang ke Bendungan Karian bisa menjaga kebersihan di sekitar bendungan agar tetap bersih dan nyaman dikunjungi.

"Semoga pengunjung menjaga kebersihan dan tetap menjaga alam dan fasilitas disini tidak merusak dan lain sebagainya ya, karena ini potensi wisata yang harus dikelola dengan baik," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: