3 Film Islam, Perjalanan Nabi Muhammad SAW Dalam Berdakwah, Cocok Untuk Tontonan Ramadan

3 Film Islam, Perjalanan Nabi Muhammad SAW Dalam Berdakwah, Cocok Untuk Tontonan Ramadan

Film Sejarah Islam Perjalanan Nabi Muhammad SAW--imdb.com

Film ini telah di-dubbing dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Arab, Prancis, Turki, dan Melayu. Dialognya versi bahasa Arab berbeda dengan film versi bahasa Inggris, dialognya versi bahasa Arab lebih konsisten dan menyerupai cerita sejarah Islam.

Film ini menggambarkan banyak peristiwa penting, termasuk permulaan Islam di Mekah, di mana umat Islam dianiaya, pelarian ke Madinah, dan kembalinya umat Islam ke Mekah yang menang, termasuk Pertempuran Badar, Pertempuran Uhud, Pertempuran parit, dan penaklukan Mekah.4

BACA JUGA:Dua Hati Biru, Kelanjutan Kisah Bima dan Dara Membesarkan Adam

Muhammad: Legacy of a Prophet

"Muhammad: The Legacy of a the Prophet" mengikuti jejak Nabi dan melakukan perjalanan ke Gurun Arab dan kota suci Mekah, di mana banyak kisah Muhammad terungkap. 

Film dokumenter berdurasi 2 jam ini mengangkat kisah masa lalu. "Muhammad adalah' sejarah masa kini', " kata salah satu pencipta atau produser Michael Wolfe, seorang penulis Muslim terkenal.

Di dalamnya, ia merefleksikan kisah abad ke-21 melalui pengalaman orang Amerika di abad ke-7 yang merasa sangat terhubung dengan apa yang dilakukan, dikatakan, dan diyakini Muhammad. 

Film dokumenter ini diproduksi oleh Kikim Media dan Unity Productions Foundation.

Muhammad menjadi yatim piatu sejak kecil, tetapi dia beruntung dilahirkan dari suku Quraish yang kuat di kota Mekah, daerah ziarah dan persimpangan jalan komersial.

Dia menjadi pedagang sukses yang berbasis di pusat internasional ini dan menikah dengan seorang wanita pedagang kaya. 

Tetapi ketika Muhammad makmur di kota tersebut dia melihat bahwa orang miskin semakin terabaikan dan budaya hedonisme mendominasi.

Nah itulah tiga film sejarah Islam dan perjalanan Nabi Muhammad sejak kecil hingga hijrah ke Madinah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: