3 Film Islam, Perjalanan Nabi Muhammad SAW Dalam Berdakwah, Cocok Untuk Tontonan Ramadan

3 Film Islam, Perjalanan Nabi Muhammad SAW Dalam Berdakwah, Cocok Untuk Tontonan Ramadan

Film Sejarah Islam Perjalanan Nabi Muhammad SAW--imdb.com

INFORADAR.ID- Menghabiskan puasa dengan menonton film Islam tentang perjananan Nabi Muhammad SAW bersama keluarga.

Menonton film Islam perjalanan Nabi Muhammad SAW dapat menambah pengetahuan serta ilustrasi bagaimana Rasulullah menyebarkan Islam dari Mekkah hingga Madinah.

Berikut ini adalah sinopsis film-film islam yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad saw yang bisa menjadi tontonan di bulan Ramadan.

Muhammad: The Messenger of God

Film pertama dirilis pada 2015 dan disutradarai oleh Majid Majidi. Singkatnya, film ini berlatar belakang abad ke-6 dan bercerita tentang masa kecil Nabi Muhammad SAW.

Kisah kehidupan Nabi Muhammad Saw terungkap dalam film sejarah ini, film kesebelas dari sutradara Majid Majidi, di mana ia berkonsultasi dengan sekitar 40 orang ahli agama dari berbagai alihan agama Islam selama 7 tahun.

Perkembangan "Muhammad: The Messenger of God" dimulai pada tahun 2007, dan Majdi menulis bagian pertama naskahnya pada tahun 2009. 

BACA JUGA:Belajar Agama Lewat Film, Berikut Rekomendasi 5 Film Islami Untuk Isi Ngabuburit Ramadan Kamu

Pada tahun 2011, satu set kolosal besar dibuat di kota Qom dekat Tehran, yang disiapkan untuk sebagian besar adegan film. Beberapa adegan difilmkan di Amerika Selatan.

Difilmkan oleh sinematografer pemenang Academy Award 3 kali Vittorio Stralo, film ini menelusuri 13 tahun pertama kehidupan Nabi Muhammad. Juga sebagai film blockbuster Iran yang paling mahal hingga saat ini.

Muhammad: The Last Prophet

Muhamad: The Last Prophet adalah film religi animasi Amerika tahun 2002 yang diproduksi oleh Badr International dan disutradarai oleh Richard Rich.

Film ini berfokus pada kisah-kisah awal Islam dan Muhammad. Menurut hukum dan tradisi Islam, Nabi Muhammad dan 4 khilafah pertama (Abu Bakar, Umar, Usman, Ali) tidak tergambar dalam film atau prekuelnya.

Adegan yang melibatkan Muhammad ditunjukkan dari sudut pandangnya, dalam kata-katanya yang diparafrasekan oleh narator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: