PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Berikan Edukasi Penanganan Kebakaran Pada Siswa SMA

PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Berikan Edukasi Penanganan Kebakaran Pada Siswa SMA

Murid SMAN 2 Kabupaten Tangerang saat di ajarkan cara memadamkan api di PLTU Lontar Kemiri, Jumat 22 Maret 2024--RADARBANTEN.CO.ID/ Mulyadi

INFORADAR.ID - Unit usaha Pembangkitan (UBP) PT PLN Indonesia Power (IP) sedang mengajarkan kegiatan Program PLN IP Mengajat kepada siswa SMAN 2 Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan aksi nyata dari program PLN Peduli.

Dilakukan juga simulasi tanggap darurat bencana kebakaran yang dipraktikkan langsung oleh perwakilan siswa dengan didampingi oleh tim K3 PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar.

Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang penanganan kebakaran ketika terjadi di lingkungan yang sudah dikenal oleh siswa.

Daniel Sidabutar, Assistant Manager K3L, mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan komitmen perusahaan terhadap Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL) di bidang program pendidikan.

"Jadi, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Tangerang," kata Daniel dikutip dari RADARBANTEN.CO.ID.

Daniel menjelaskan, program PLN IP mengajar diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat.

BACA JUGA : Bupati Serang, Perumda Tirta Albantani, dan BPR Serang Raih BUMD Award dari Majalah Top Business

"Sebab, hal itu untuk meningkatkan kesempatan pendidikan bagi generasi mendatang dan memberdayakan mereka untuk mencapai potensi penuh mereka," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan PT PLN Indonesia Power akan terus mendukung pendidikan masyarakat dan menjadi mitra yang berharga bagi pembangunan sosial ekonomi di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Dengan cara ini, PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar tidak hanya mempererat hubungan dengan masyarakat, namun juga memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan melalui program pengajaran. 

Tak hanya edukasi penanganan kebakaran, SMAN 2 Kabupaten Tangerang juga diberi kesempatan untuk berwisata safari di kawasan produksi PLTU. 

Hal ini untuk menambah pengalaman baru bagi siswa SMA tersebut.

Di sisi lain, Ridho, salah satu siswa SMAN2, mengatakan senang bisa mendapatkan ilmu baru dari banyak narasumber dengan kegiatan yang dilakukan PT PLN Indonesia Power ini.(*)

BACA JUGA : Komunitas Pengusaha Penggiling Padi dan Distributor Beras Banten Bersatu dalam Menjaga Stabilitas Harga Pangan

BACA JUGA : Pendaftaran UTBK SNPB 2024 Dibuka Hari Ini, Ikuti Tahapan dan Cara Pendaftarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: