Bangun Pola Makan yang Sehat untuk Melindungi Mata Agar Tetap Sehat dan Terjaga

Bangun Pola Makan yang Sehat untuk Melindungi Mata Agar Tetap Sehat dan Terjaga

Potret orang yang sedang mebekerja menggunakan komputer.-pixabay/@pexels-

INFORADAR.ID – Lakukanlah beberapa hal berikut ini untuk menjaga mata agar tetap dalam keadaan sehat dengan membangun pola makan yang baik. 

Memiliki pola makan yang sehat tentunya mampu membantu kesehatan bagi tubuh kita, sebagaimana pada mat akita yang bisa dijaga dengan pola makan yang baik.

Kesehatan mata yang bisa dijaga dengan memiliki pola makan yang baik dengan memiliki asupan yang bagu bagi penghilhatan dan mat akita terutama bagi kamu yang sering berhadapan denga layar komputer atau layar ponsel.

Dengan begitu, kamu bisa membangun pola makan dengan mengikut bebrapa Langkah berikut ini:

1. Konsumsi banyak vitamin C

Vitamin C tidak hanya dapat mencegah dari sakit, tetapi juga bagus untuk kesehatan mata. Bukti menunjukkan bahwa itu dapat mencegah pembentukan katarak dan memperlambat degenerasi makula. 

BACA JUGA:Benarkan Setiap Perempuan Memiliki Kista Ovarium? Begini Tips Pencegahannya

Sebagian besar buah dan sayuran mengandung vitamin C sehingga menjadi sumber makanan yang terbaik sebgaimana berikut ini: 

- Jeruk menyediakan pasokan vitamin C harian, yang lebih baik untuk mendapatkan vitamin C dari jus jeruk daripada jeruk utuh. Dengan cara ini, kamu dapat menghindari tambahan gula dari jus jeruk.

- Lada kuning. Hanya satu lada besar yang akan memberi kamu asupan harian 500% vitamin C yang diperlukan.

- Sayuran hijau tua. Kamu bisa mendapatkan vitamin C sepanjang hari dengan secangkir kol atau brokoli.

- Buah berry seperti blackberry, blueberry, stroberi, blackberry dan raspberry adalah pilihan yang bagus untuk vitamin C.

2. Mengonsumsi Makanan yang Tinggi Vitamin A

Vitamin ini membantu meningkatkan kemampuan kamu untuk melihat dalam gelap. Makanan oranye dan kuning cenderung tinggi vitamin A, jadi pastikan kamu memiliki banyak vitamin A dalam makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: