Mau Mudik dari Jakarta ke Kota Tujuanmu? Begini Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov DKI Jakarta

Mau Mudik dari Jakarta ke Kota Tujuanmu? Begini Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov DKI Jakarta

Ilustrasi orang yang sedang mudik.-@madiunwusata-

INFORADAR.ID – Bagi Anda yang ingin melakukan mudik gratis 2024 yang diselenggarakan dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anda bisa mendaftar dengan memperhatikan alurnya sebagaimana berikut ini. 

Mudik Gratis 2024 kerap kali diselenggarakan oleh berbagai pihak dengan tujuan agar bisa mempermudah bagi masyarakat luas agar bisa kembali ke kampung halamannya masing-masing, sebagaimana yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta

Pendaftaran mudik gratis 2024 yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta ini sudah berlangsung pada 22 Maret 2024 lalu dengan tanggal pemberangkatan pada 3-4 April 2024 untuk arus mudik dari Jakarta dengan 13-14 April 2024 untuk arus balik ke Jakarta.

Adapun bagi Anda yang ingin mengikuti program mudik gratis 2024 dari Pemprov DKI Jakarta ini, Anda bisa mengikuti alur pendaftarannya sebagaimana berikut ini:

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis 2024? Begini Cara Daftarnya Lengkap dari Pemprov Banten

Berkas yang harus disiapkan:

- Kartu Keluarga (KK)

- KTP DKI Jakarta (diutamakan)

- STNK (bila membawa motor)

Tata Cara Pendaftaran:

1. Pendaftaran dimulai pada 20 Maret 2024 dan akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi

2. Calon Peserta menyertakan kelengkapan administrasi yang diperlukan yaitu Kartu Keluarga (KK), KTP DKI Jakarta (diutamakan) & STNK (bila membawa motor), setiap pendaftar dapat menambahkan maksimal 3 anggota keluarga dalam 1 Kartu Keluarga (KK).

3. Pendaftaran dilakukan secara online di https://mudikgratis.jakarta.go.id

4. Setelah berhasil mendaftar, calon peserta melakukan verifikasi dengan membawa fotocopy kelengkapan administrasi ke lokasi verifikasi terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: