Mau Mudik Gratis 2024? Begini Cara Daftarnya Lengkap dari Pemprov Banten

Mau Mudik Gratis 2024? Begini Cara Daftarnya Lengkap dari Pemprov Banten

Potret halaman pendaftaran mudik gratis 2024.-tangkapan layar di jawaramudik.bantenprov.go.id-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan cara untuk mendaftar mudik gratis 2024 yang disediakan oleh Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten.

Pada tahun ini, Pemprov Provinsi Banten menyediakan kuota mudik gratis 2024 yang lebih banyak dari sebelumnya. 

Pasalnya, mudik gratis 2024 ini merupakan salah satu program kerja tahunan yang rutin diadakan oleh Pemprov Banten.

Terdapat beberapa perbedaan dari penyelenggaraan mudik gratis 2024 ini dengan tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini Pemprov Banten yang juga menyediakan kuota pemudik bagi masyarakat Banten yang ada di luar Provinsi Banten.

Dengan begitu, mudik gratis ini akan memudahkan bagi para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya dengan adanya fasilitas yang disediakan oleh Pemprov Banten. 

Tujuan mudik gratis dari dalam Provinsin Banten ke luar Provinsi Banten dengan daerah tujuan ke Banyumas, Brebes, Semarang, Garut, Tasikmalayan, Cirebon dan Palembang dengan jumlah kuota sebanyak 90 kursi masing-masing daerahnya.

BACA JUGA:Mudik Gratis Kota Tangerang Sudah Dibuka, Catat Tanggak Daftar dan Kuotanya

Adapun dengan tujuan Surakarta dan Yogyakarta dengan jumlah kuota sebanyak 180 kursi bagi masing-masing daerah. 

Sedangkan untuk pemudik yang berasal dari luar Provinsi Banten menuju Provinsi Banten, terdapat beberapa titik pemberangkatan yang disesuaikan dengan daerah asal masing-masingnya.

Asal daerah yang berasal dari Yogyakarta, Bogor dan juga Bandung memiliki kuota sebanyak 90 kursi masing-masing daerahnya serta yang berasal dari Kalideres dan Tanjung Priok memiliki kuota sebanyak 225 kursi. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kuota mudik gratis 2024 dari Pemprov Banten, kamu bisa melakukan pendaftaran dengan tahapan berikut ini.

Pendaftaran Jawara Mudik yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Banten dilakukan secara online melalui laman jawaramudik.bantenprov.go.id.

Berikut cara daftar Mudik Tahun 2024 di jawaramudik.bantenprov.go.id :

- Kunjungi laman jawaramudik.bantenprov.go.id melalui ponsel, laptop, atau PC;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: