Menjelang Lebaran, Warga Cilegon Rela Antri Panjang untuk Penukaran Uang

Menjelang Lebaran, Warga Cilegon Rela Antri Panjang untuk Penukaran Uang

Warga antre tukar uang lebaran di Alun-alun Kota Cilegon, Rabu (20/03/20)-doc pribadi/Rajudin-

INFORADAR.ID – Warga Kota Cilegon rela mengantri untuk menukarkan pecahan uang untuk persiapan menjalang lebaran Idul Fitri 2024. 

Pada bulan Ramadan identik dengan diakhiri hari raya Idul Fitri dan kerap dengan tradisi Tunjangan Hari Raya (THR) dengan sebaran uang baru yang sudah ditukarkan, sebagaimana seperti masyarakat di Kota Cilegon.

Mereka berbondong-bondong rela antri demi bisa mendapatkan uang pecahan yang disediakan oleh perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Cilegon.

Penukaran uang pecahan menjelang lebaran tersebut telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia khusunya di Kota Cilegon, untuk berbagi THR ke sanak saudara saat momen lebaran tiba.

Sebagaimana yang dilansir dari RADARBANTEN.CO.ID pada Rabu (20/0324 ) terdapat enam unit mobil kas keliling, seperti BI, BJB, BTN, Mandiri, BNI, dan BJB Syariah untuk melayani penukaran uang pecahan untuk lebaran.

BACA JUGA:Simak Nih Cara Penukaran Uang Baru Buat Lebaran di Kas Layanan Bank Indonesia Banten, Bisa Lewat Online

Terdapat antrian panjang di setiap unit mobil kas keliling yang berjejer di dalam Alun-alun Kota Cilegon, menjadi lokasi yang telah dijadwalkan dalam layanan kas Banten.

Helma, salah seorang warga yang rela antre datang ke tempat ini (Alun-alun Cilegon) hanya demi menukar uang pecahan untuk berbagi ke sanak saudaranya di momen lebaran.

"Saya rutin setiap tahun tukar uang, ini buat persenan ke anak-anak lebaran nanti," terang Helma.

Dirinya mengungkapkan untuk rela mengatri hingga mendapatkan giliran untuk penukaran uang pecahan.

"Jadi mesti antre lumayan lama, dari jam 10 pagi, saya rela demi uang pecahan agar bisa berbagi ke keluarga," tambahnya.

Adapun warga lainnya, Asy Syuara yang juga rela datang jauh-jauh dari luar Cilegon hanya demi bisa mendapatkan uang pecahan lebaran.

"Saya dari Serang, rela datang untuk bisa memperoleh tukar uang untuk bagi-bagi ke anak-anak," katanya.

Seperti diketahui, Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten menyediakan penukaran uang rupiah mulai dari pecahan Rp 1 ribu, Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 Ribu, Rp 20 ribu dan Rp50 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: