Simak Nih Cara Penukaran Uang Baru Buat Lebaran di Kas Layanan Bank Indonesia Banten, Bisa Lewat Online

Simak Nih Cara Penukaran Uang Baru Buat Lebaran di Kas Layanan Bank Indonesia Banten, Bisa Lewat Online

Pj Gubernur Banten Al Muktabar didampingi Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Ameriza M Moesa saat melakukan penukaran uang di mobil layanan BI. Ada tata cara yang harus dilakukan sebelum melakukan penukaran uang.-Rostinah-

INFORADAR.ID - Buat kamu yang mau melakukan penukaran uang baru buat lebaran Idul Fitri 2024 di Kas Layanan Bank Indonesia Banten, selain bisa langsung datang ke lokasi layanan, kamu juga bisa melakuan penukaran uang lewat online. 

Untuk menghindari kerumunan dan mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh informasi seputar kegiatan penukaran uang baru buat lebaran di kas keliling, maka di era digitalisasi ini Bank Indonesia (BI) telah mengembangkan aplikasi yang dapat diakses pada laman PINTAR.GO.ID.

Dengan begitu, masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru, dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu. Pada aplikasi tersebut masyarakat dapat memilih lokasi kas keliling yang tersedia, menginput data pribadi serta mengisi informasi jenis dan jumlah nominal penukaran. Selain itu, jumlah penukaran uang pun dibatasi hanya Rp4 juta.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Ameriza M Moesa mengimbau masyarakat yang melakukan penukaran uang untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online.

“Melakukan pesanan tempat dan waktu yang diinginkan,” ujar Ameriza usai Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) Banten 2024 dengan tema Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah yang dilaksanakan di Riung Sawarna gedung Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten, Selasa, 19 Maret 2024.

BACA JUGA:Penukaran Uang Baru Bank Indonesia Banten Segera Dibuka, Ini Tanggal dan Jadwal Layanannya

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas program Serambi setiap tahunnya. Pada tahun ini penguatan program diantaranya penambahan jumlah paket penukaran dari Rp3,8 juta menjadi maksimal Rp4 juta, modernisasi armada kas keliling, dan penambahan fitur pada digitalisasi penukaran melalui QR code pada aplikasi Pintar untuk semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan penukaran.

Jadwal layanan kas Banten dilakukan di delapan kabupaten/kota. Hari ini di Alun-alun Kota Serang. Pada 20 Maret di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang dan Alun-alun Kota Cilegon. Pada 21 Maret di Pasar Cibaliung, Kabupaten Pandeglang. Pada 26 Maret di halaman Bank BTN Tangerang City, Kota Tangerang.

Selanjutnya, 1 April di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dan 2 April di Alun-alun Kota Cilegon serta Alun-alun Pandeglang. Pada 3 April, kas layanan bakal berada di halaman Masjid KP3B. Kemudian, 4 April di Rest Area KM 43 Tol Tangerang-Merak dan Pelabuhan Merak. Terakhir, pada 5 April di Alun-alun Kota Serang.

Untuk paket penukaran di layanan kas keliling BI yakni Rp4 juta. Terdiri dari pecahan Rp50 ribu 20 lembar, Rp20 ribu 50 lembar, Rp10 ribu 100 lembar, Rp5 ribu 100 lembar, Rp2.000 200 lembar, dan Rp1.000 sebanyak 100 lembar. (*)

BACA JUGA:Para Pemburu Penukaran Uang Merapat, Bank Indonesia Banten Siapkan Rp4,57 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: