Mengenali Ciri-ciri Kantor Toxic, Pertimbangkan Tetap Bertahan atau Resign?

Mengenali Ciri-ciri Kantor Toxic, Pertimbangkan Tetap Bertahan atau Resign?

Ilustrasi kantor toxic --freepik @macrovector

Di kantor yang beracun, gosip adalah hal yang biasa. Hal ini menciptakan lingkungan di mana kepercayaan dan kerja sama sulit dibangun dan menciptakan rasa tidak percaya di antara rekan kerja. Jika Anda menemukan diri Anda berada di lingkungan kerja yang penuh dengan gosip dan fitnah, pertimbangkan apakah Anda ingin bertahan di sana atau mencari lingkungan kerja yang lebih positif.

5. Umpan balik tidak menyenangkan

Di tempat kerja yang sehat, umpan balik harus diberikan secara konstruktif dan dengan tujuan membantu individu untuk tumbuh dan berkembang. Namun, di kantor yang beracun, umpan balik sering kali dilihat sebagai kesempatan untuk menyerang dan merendahkan rekan kerja. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan cara umpan balik diberikan di tempat kerja, pertimbangkan apakah ini adalah lingkungan yang nyaman bagi Anda.

Memutuskan apakah Anda harus bertahan atau meninggalkan tempat kerja yang beracun adalah keputusan yang sulit. Pertimbangkan dengan cermat nilai-nilai, kebutuhan, dan tujuan Anda, serta dampak lingkungan kerja yang tidak sehat terhadap kesehatan Anda secara keseluruhan. Jika Anda merasa bahwa keseimbangan kehidupan kerja Anda terganggu oleh lingkungan kerja yang beracun, mungkin inilah saatnya untuk mencari peluang lain yang lebih sehat dan konstruktif.(*)

BACA JUGA:Sadar atau Tidak? Ini Sikap Toxic yang Kerapkali Dilakukan Kepada Diri Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: