Mudik Gratis Kota Tangerang Sudah Dibuka, Catat Tanggak Daftar dan Kuotanya

Mudik Gratis Kota Tangerang Sudah Dibuka, Catat Tanggak Daftar dan Kuotanya

Potret bis yang diperuntukkan mudik gratis 2024. -doc pribadi/Angger Gita Rezha-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan rincian pendaftaran mudik gratis 2024 yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencapai 772 bus.

Program mudik gratis 2024 kembali dibuka oleh Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kemenhub yang dikhususkan untuk warga Kota Tangerang.

Mudik gratis 2024 yang disediakan oleh warga Kota Tangerang ini mencapai 772 unit bus yang disediakan untuk mengangkut 30.088 penumpang dengan sebanyak 24.368 orang untuk arus mudik dan 5.720 orang untuk arus balik.

Selain itu, disediakan pula kuota pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit menggunakan 30 truk. 

Rinciannya, masing-masing 450 unit motor akan diangkut dengan 15 truk saat arus mudik dan arus balik.

Achmad Suhaely yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang menuturkan bahwa program mudik gratis 2024 ini akan mulai dibuka sejak Selasa (06/03/24) tepatnya pada pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Cara Daftar Mudik Gratis Idul Fitri 2024 Kereta Api Secara Online

Pendaftaran ini dilakukan secara online dan bertahap setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB melalui aplikasi Mobile Mitra Darat yang bisa diunduh melalui google play dan app store.

Pendaftaran ini dibatasi hingga kuota sewaktu-waktu sudah terpenuhi nantinya, sehingga jika media pendaftaran masih bisa diakses, maka selama itu juga pendaftaran masih berlangsung.

Adapun dirinya juga mengungkapkan perihal keberangkatan dan kedatangan dari program mudik gratis ini akan dilakukan di beberapa titik.

“Arus mudik salah satunya di Kota Tangerang yakni Terminal Poris Plawad pada 7 April dan begitu juga kedatangan di Terminal Poris Plawad pada 15-16 April,” jelasnya yang dilansir inforadar dari RADARBANTEN.CO.ID pada Selasa (06/03/24).

Adapun dirinya juga mengungkapkan bahwa terdapat beberapa fasilitas keberangkat yang bisa dinikmati melalui posko validasi di Kota Tangerang melalui Dishub Kota Tangerang.

"Dishub Kota Tangerang juga menyiapkan Posko Validasi Ulang mulai 6 Maret hingga 3 April di Kantor Dishub Kota Tangerang, Jalan DR Sitanala RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,” pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Buka Hari Ini, Cek Syarat dan Kuotanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: