5 Kesalahan Pemula yang Sering di Lakukan Saat Berolahraga Gym

5 Kesalahan Pemula yang Sering di Lakukan Saat Berolahraga Gym

OLAHRAGA : Contoh yang benar bagi pemula agar bisa berlatih secara teratur. -Sumber foto [email protected]

INFORADAR.ID - Bagi pemula yang ingin memulai berolahraga gym biasanya sangat kebingungan mau memulai darimana.

 

Banyak kesalahan-kesalahan yang di lakukan oleh pemula saat mau berolahraga gym. Kesalahan-kesalahan itu bisa membuat berbahaya bagi diri kita.

 

Salah satunya bisa menyebabkan cedera tulang dan otot, bagi pemula yang ingin berolahraga gym seharusnya lebih mencari tahu terlebih dahulu apa yang semestinya mereka lakukan.

 

Tapi kebanyakan pemula melaukan asal-asalan hingga menyebabkan cedera pada tulang dan otot. Pemula gym kebanyakan melihat seseorang yang berada di sampingnya saat melakukan gerakan-gerakan tertentu.

 

Sebenarnya itu bukanlah cara yang baik, melainkan cara yang sangat buruk, karena pasalnya seseorang tersebut bukan lagi pemula dan repetisinya sudah berbeda dengan pemula.

 

Berikut lima kesalahan pemula yanh sering dilaukan saat berolahraga gym.

 

  1. Pola Latihan Tidak Seimbang

 

Bagi pemula yang berolahraga gym biasanya ingin langsung melihat hasilnya secara spontan, tapi mereka lupa jika dirinya hanyalah seorang pemula, ditambah dengan pola latihan yang tidak seimbang.

 

Seharusnya bagi pemula harus bisa berlatih dengan cara seimbang, agar bisa mendapatkan hasil diinginkannya.

 

  1. Langsung Mencoba Yang Berat-Berat

 

Kalo ini sih pemula yang kurang ajar, karena tak ada dasar bagi pemula untuk langsung mencoba yang berat-berat. Kesalahan ini merupakan kesalahan fatal bagi pemula gym.

 

Pemula gym biasanya harus konsisten dimulai dari yang paling ringen sampai ia mampu hingga ke level yang lebih tinggi. 

 

  1. Waktu Istirahat Tidak Cukup

 

Setalah gym harusnya beristirahat agar otot-otot yang di rusak saat berlatih gym bisa kembali normal. Tapi bagi pemula hal ini sangatlah di abaikan begitu saja, dan tidak memperdulikannya.

 

Karena ketika kita beristirahat otot-otot yang di rusak saat berlatih akan berkembang sesuai dengan apa yang kita latih.

 

  1. Pola Makan Tak Teratur

 

Asupan makanan sangatlah penting, selepa berlatih kita akan meraskan cape, dan lapar. Di posisi itulah kita harus segara makan agar asupan makanan kita terpenuhi.

 

Tapi, bagi pemula soal makanan seperlunya saja, sehingga pola makannya tidak teratur. Hal itu yang susah untuk menjadikan otot-otot yang kita latih untuk berkembang.

 

  1. Berlatih Tidak di Jadwal

 

Ingin mempunyai hasil yang bagus, tetapi jadwal latihan gym bagi pemula masih berantakan, hal inilah yang sangat di sayangkan untuk bagi pemula gym.

 

Karena ketika kita ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, maka kita harus bisa rela berkorban untuk bisa berlatih dan menjadwalkannya.

 

Jadi, itulah lima kesalahan pemula yang sering dilakukan saat berlatih gym, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: