10 Kota dengan Biaya Hidup Terendah di Indonesia

10 Kota dengan Biaya Hidup Terendah di Indonesia

Ilustrasi kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia.-sharonang-pixabay.com

INFORADAR.ID - Penduduk kota dengan biaya hidup terrendah akan lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menabung.

Hal ini tentu berdampak positif bagi kesehatan mereka, menurut laporan terbaru BPS tertanggal 12 Desember 2023, yang menyajikan 10 kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia

Laporan Survei Biaya Hidup (SBH) 2022 didasarkan pada Survei yang menghitung pengeluaran konsumen untuk makanan, minuman, bahan bakar, dan pulsa ponsel.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Cilacap adalah kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia, dengan konsumsi rata-rata Rp5,37 juta per bulan.

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di Asia Tenggara, Indonesia Paling Banyak

Untuk informasi lebih lanjut, 10 kota dengan biaya hidup terendah Indonesia, berdasarkan laporan terbaru SBH 2022, adalah sebagai berikut 10 kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia.

1. Cilacap - Rp. 5,37 juta

Perekonomian kota ini ditopang oleh beberapa sektor antara lain pertanian, kelautan dan perikanan, peternakan, perkebunan, pariwisata dan industri.

2. Maumere - Rp. 5,52 juta

Maumere adalah ibukota Kabupaten Sikka di wilayah Nusa Tenggara Timur. Wilayah ini memiliki banyak sumber daya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi lokal, termasuk pertanian, perikanan dan pariwisata.

3. Sibolga - Rp. 5,68 juta

Untuk wilayah Sumatera Utara, biaya hidup di Sibolga adalah yang tertinggi kedua di Indonesia. Kota ini memiliki potensi besar di bidang pelabuhan, pariwisata dan perikanan.

BACA JUGA:3 Wanita Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Minder Para Pria

4. Kudus - Rp5,71 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fortuneidn.com