3 Wanita Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Minder Para Pria

3 Wanita Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Minder Para Pria

Ilustrasi wanita terkaya di Indonesia -Pixabay-

INFORADAR.ID - Laporan Forbes terbaru menyebutkan nama-nama wanita terkaya di Indonesia pada tahun 2023.

Laporan tersebut menyoroti keberhasilan beberapa wanita yang berhasil masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya versi Forbes. Hal ini membuktikan bahwa kesuksesan ekonomi di negeri ini bukan hanya milik kaum pria.

Tiga wanita terkaya di Indonesia ini tentunya memilik jumlah harta kekayaan yang fantastis dan bisa membuat banyak orang menelan ludah.

Berikut adalah tiga wanita terkaya di Indonesia yang berhasil masuk ke dalam peringkat bergengsi tersebut.

BACA JUGA:5 Penjahat Terkaya di Dunia, Nomor Satunya Wanita

3. Arini Subianto

Di posisi ketiga ada Arini Subianto, yang juga dikenal dengan nama Ninin, dengan kekayaan US$1,34 miliar (sekitar Rp20,8 triliun).

Arini adalah ketua dan direktur Persada Capital Investama, sebuah posisi yang dia ambil setelah kematian ayahnya, Benny Subianto, pada Januari 2017.

Sebagai anak tertua Benny, Arini mengelola kerajaan bisnis ayahnya, yang mencakup investasi di berbagai sektor mulai dari penebangan kayu dan kelapa sawit hingga pengolahan karet dan batu bara.

Portofolio investasi Persada juga mencakup saham minoritas di perusahaan batu bara raksasa Indonesia, Adaro Energy.

2. Jenny Quantero

Jenny Quantero, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Urusan Eksternal dan Sekretaris Perusahaan PT Bayan Resources Tbk, menduduki peringkat kedua dalam peringkat majalah Forbes dan akan menjadi wanita terkaya di Indonesia pada tahun 2023.

Menurut Forbes, kekayaan Jenny dan suaminya Engki Wibowo mencapai US$1,5 miliar, atau sekitar Rp23,2 triliun (dengan kurs Rp15.500 per dolar AS).

Jenny dan suaminya Engky Wibowo membantu grup Low Tuk Kwong untuk mendirikan perusahaan tambang batu bara Bayan Resources, yang berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: forbes.com