10 Kota dengan Biaya Hidup Terendah di Indonesia

10 Kota dengan Biaya Hidup Terendah di Indonesia

Ilustrasi kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia.-sharonang-pixabay.com

Kudus adalah daerah lain di Jawa Tengah dengan biaya hidup yang rendah. Provinsi ini dijuluki Kota Santri dan merupakan penghasil tembakau kretek terbesar di Jawa Tengah.

5. Tegal - Rp 5,86 juta

Lebih jauh ke utara adalah kota Tegal, yang juga merupakan salah satu kota termurah di Indonesia. Terletak di sepanjang Sungai Pantura, wilayah ini memiliki beberapa potensi ekonomi, termasuk industri teh, produksi batu akik, dan pariwisata.

6. Purwokerto - Rp5,88 juta

Purwokerto sebenarnya dulunya merupakan ibukota dari wilayah Banyumas. Meski demikian, Purwokerto memiliki perekonomian yang cukup maju yang didukung oleh beberapa sektor termasuk pariwisata dan pendidikan.

7. Singaraja - Rp 5,97 juta

Di tengah kemajuan pariwisata dan bisnis di Bali, laporan SBH 2022 menunjukkan bahwa Singaraja merupakan satu-satunya wilayah di Bali dengan biaya hidup terendah.

BACA JUGA:Si Paling Tahu di Indonesia, Lebih Tahu dari Sumedang

8. Sumenep - Rp 5,99 juta

Sumenep terletak di ujung timur Pulau Madura di Jawa Timur. Perekonomian masyarakat Semenep bergantung pada beberapa sektor utama termasuk pertanian, kehutanan dan perikanan.

9. Jember - Rp 6,09 juta

Jember juga masuk dalam daftar kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia. Terletak di Jawa Timur, kota ini berbatasan dengan Laut Indonesia di sebelah selatan, Probolinggo di sebelah utara, Lumajang di sebelah barat dan Banyuwangi di sebelah timur.

10. Waingapu - Rp 6,15 juta

Waingapu adalah sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Sumba Timur. Kabupaten ini terkenal dengan keindahan alamnya yang indah dan tempat wisata yang menarik seperti Bukit Tenau, Kampung Raja, Air Terjun Waimarang dan masih banyak lagi.

Itulah gambaran singkat mengenai 10 kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia. Berdasarkan data di atas, di kota manakah Anda ingin membuka atau mendapatkan pekerjaan di masa depan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fortuneidn.com