Peringati Isra Miraj 1445 H, Pemkot Cilegon Bakal Hadirkan Penceramah Terkenal dan Musisi Asal Mesir

Peringati Isra Miraj 1445 H, Pemkot Cilegon Bakal Hadirkan Penceramah Terkenal dan Musisi Asal Mesir

Player Peringatan Isra Mi'raj 1445 H Pemkot Cilegon-Dok Pemkot Cilegon-

INFORADAR.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menggelar acara peringatan Isra' Miraj 1445 Hijriyah pada Jumat 16 Februari 2024  malam, di Alun-Alun Kota Cilegon.   

Kegiatan yang akan dimulai pukul 19.00 WIB tersebut menghadirkan penceramah ternama, Habib Hanif Alattas, dan Qori terkemuka, KH. Agus Burhanudin Saking, serta dimeriahkan oleh kehadiran musisi ternama asal Mesir, yaitu Mustofa Atef.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, kegiatan bersejarah ini terbuka untuk umum.  Untuk itu, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk hadir di moment bersejarah ini.

"Insyaallah nanti malam kita menggelar peringatan Isra Mi'raj dengan menghadirkan penceramah ternama dan musisi sala Mesir yang dikenal dengan tembang hitsnya "Ramadan", akan membawa suasana yang khusyuk dan meriah pada peringatan Isra Miraj tahun ini," katanya.

"Semoga masyarakat yang hadir dapat merasakan moment bersejarah tersebut dalam kebersamaan dan penuh kesederhanaan," tambahnya.

Kata Helldy, kegiatan ini juga tidak hanya menjadi refleksi atas makna Isra Miraj dalam kehidupan umat Islam, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar warga Kota Cilegon. 

"Mudah-mudahan dengan semangat peringatan ini akan terus menginspirasi dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon," tukasnya.

Pemuda asal Kecamatan Cibeber, Cilegon Indah Ratna Sari menilai, kegiatan Isra Mi'raj penting dilaksanakan karena selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan Rasulnya, acara ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi masyarakat.

"Bagus dan harus digelar setiap tahunnya, apalagi kan Cilegon juga terkenalnya sebagai kota sejuta santri seribu kiyai," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: