Melihat Potensi Melimpah di Desa Padasuka

Melihat Potensi Melimpah di Desa Padasuka

curug dengdeng dan jamur tiram hasil pertanian Desa Padasuka.-Nur Baeti-

Selain sektor pertanian dan peternakan, Kecamatan Cimanggu juga memiliki sektor wisata yang memiliki potensi besar.

Di Kampung Citeluk Mulud, terdapat empat wisata alam yang indah dan menarik perhatian wisatawan. Wisata alam tersebut diantaranya, Curug Ngampar, Curug Dengdeng, Curug Bedog hingga Curug Pamungkas.

Letak keempat wisata tersebut berdekatan dan tersusun. Pertama, curug terdekat dimulai dari Curug Ngampar yang letaknya tak jauh dari pemukiman warga. Untuk mengunjunginya, kamu hanya perlu berjalan sekitar 10-15 menit dari titik parkir.

Setelah melihat keindahan curug Ngampar, berjalan sekitar 10 menit, kamu sudah sampai di curug Dengdeng. Selanjutnya, setelah Curug Dengdeng, kamu akan bertemu dengan Curug Bedog.

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem Curug Dengdeng, Pesona Geopark Ujung Kulon

Ketiga curug tersebut memiliki bentuk yang hampir sama. Air terjun di Curug Ngampar, Dengdeng dan Bedog berjajar dan memiliki tingkatan.

Curug terakhir dan paling atas yang ada di Kampung Citeluk Mulud yaitu Curug Pamungkas. Berbeda dengan ketiga Curug tadi, Curug Pamungkas memiliki air terjun solo yang mengalir dari atas.

Meskipun berbeda, air dari Curug Ngampar, Curug Dengdeng, Curug Bedog hingga Curug Pamungkas, memiliki warna air yang hijau dan segar.

Potensi dari sektor wisata, pertanian dan peternakan yang dimiliki Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, akan menghasilkan peningkatan ekonomi yang drastis jika dikelola dengan baik. Potensi tersebut juga akan memajukan Desa Padasuka jika turut didukung oleh masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: