Wisata Hidden Gem Curug Dengdeng, Pesona Geopark Ujung Kulon

Wisata Hidden Gem Curug Dengdeng, Pesona Geopark Ujung Kulon

Pesona keindahan Curug Dengdeng, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.-Rafly Ferdiansyah-

INFORADAR.ID – Kabupaten Pandeglang seakan tak pernah habis, memiliki wisata alam yang memanjakan. Salah satunya wisata hidden gem Curug Dengdeng yang berada di Kecamatan Cimanggu.

Curug Dengdeng merupakan wisata alam yang masih berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Meskipun letaknya tidak jauh dari pemukiman warga, Curug Dengdeng masih belum diketahui banyak orang. 

Terletak di Kampung Citeluk Mulud, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, wisata Curug Dengdeng memiliki pesona yang indah dengan air berwarna hijau yang menyegarkan.

Keindahan Curug Dengdeng tidak bisa dipandang sebelah mata. Air terjun yang berjejer dan bertingkat membuat siapa saja jatuh cinta dengan keindahannya. 

Dinamai Curug Dengdeng, karena bentuk curug yang sejajar dan bertumpuk seperti daging dengdeng. 

Pesona keindahan Curug Dengdeng sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Untuk itu, warga setempat mengambil alih untuk mengelola dan menjadikan tempat wisata.

BACA JUGA:Curug Leuwi Bumi, Wisata Pandeglang Alam yang Jadi Primadona

Saat ini, Curug Dengdeng dikelola oleh warga setempat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Citeluk Sejahtera. Melihat potensi yang besar dari wisata Curug Dengdeng, Pokdarwis Citeluk Sejahtera menambah fasilitas untuk wisatawan, agar nyaman berlibur di Curug Dengdeng.

Fasilitas yang disediakan salah satunya, pelampung untuk wisatawan berenang. Keindahan Curug Dengdeng dengan segarnya air, seakan menarik wisatawan untuk berenang. Namun, ketinggian air di bawah air terjun cukup dalam. Untuk itu, agar wisatawan merasakan kesegaran saat berenang di Curug Dengdeng, Pokdarwis Citeluk Sejahtera menyediakan beberapa pelampung.

Bukan hanya itu saja, di Curug Dengdeng juga terdapat gazebo yang langsung menghadap ke Curug Dengdeng. Ukuran yang cukup besar, gazebo tersebut bisa diduduki oleh 15 orang untuk melihat keindahan Curug Dengdeng tanpa terkena air. 

Untuk kamu yang ingin mengunjungi wisata hidden gem Curug Dengdeng, kamu perlu berjalan selama 15-20 menit dari tempat parkir. Jalan dari tempat parkir menuju Curug Dengdeng tidak begitu terjang. Jadi, untuk kamu yang belum pernah mendaki gunung, tidak perlu khawatir, karena jalanan yang akan dilewati tidak begitu sulit.

Dalam perjalanan menuju Curug Dengdeng, kamu akan melewati Curug Ngampar yang tidak kalah indah.

Saat ini, untuk mengunjungi wisata alam Curug Dengdeng, kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5 Ribu untuk motor dan Rp 15 Ribu untuk mobil. Sedangkan untuk masuk dan merasakan keindahan Curug Dengdeng tidak dipungut biaya.

BACA JUGA:10 Lokasi Wisata Banten Paling Hits 2024 di Pandeglang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: