Kartu Biru, Hukuman Pelanggaran Baru di Sepak Bola, Begini Cara Penggunaannya

Kartu Biru, Hukuman Pelanggaran Baru di Sepak Bola, Begini Cara Penggunaannya

Kartu biru, hukuman pelanggaran baru di sepak [email protected]

INFORADAR.ID - Badan pengatur sepak bola mempertimbangkan untuk memperkenalkan hukuman baru untuk kartu biru di dalam sepak bola.

Perubahan revolusioner ini akan segera terjadi di dunia sepak bola. Kartu biru akan di pergunakan.

Menurut Sky Sports News, Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) akan memberikan lampu hijau untuk pengenalan kartu biru dalam sepak bola tingkat atas pada pertemuan umum tahunannya pada tanggal 2 Maret.

IFAB akan mengumumkan protokol rinci untuk implementasi percontohan kartu biru pada hari Jumat (9 Februari 2024).

BACA JUGA:Reaksi Cristiano Ronaldo Saat Melihat Undertaker di Kingdom Arena

Kartu biru yang baru, yang terutama dirancang untuk melindungi wasit dari perilaku ofensif selama pertandingan, akan diperkenalkan setelah uji coba yang sukses dari 10 menit di liga sepak bola amatir dan pemuda di Inggris dan Wales.

Uji coba ini memberikan wasit wewenang untuk menskors pemain selama 10 menit untuk perilaku sinis atau kasar, dengan pelaku harus menghabiskan waktu di 'sin-bin'.

Pada dasarnya, kartu biru diberikan untuk pelanggaran yang lebih serius daripada yang membutuhkan kartu kuning dan kurang serius daripada yang membutuhkan kartu merah.

Kepala eksekutif FA, Mark Brigham, mengatakan kepada The Athletic pada bulan November lalu bahwa keberhasilan 'sin-bin' dalam pertandingan akar rumput lebih kepada pencegahan daripada pengobatan. "Ketika para pemain tahu bahwa mereka akan menghadapi hukuman sin-bin, mereka akan berhenti melakukan pelanggaran."

BACA JUGA:Greenwood Membuat Atletico Madrid Kepincut

Dua kartu biru menjadi kartu merah, dan kartu biru dan kuning menjadi kartu merah. Dilaporkan bahwa warna biru dan bukan oranye dipilih untuk membuat kartu tersebut berbeda dari kartu kuning dan merah.

Jika kartu biru diperkenalkan, maka itu akan menjadi kartu baru pertama sejak tahun 1970, ketika kartu kuning dan merah diperkenalkan.

IFAB belum memberikan jangka waktu yang spesifik kapan kartu biru akan diujicobakan di tingkat yang lebih tinggi dalam piramida sepak bola, namun FA Inggris telah mengajukan diri untuk menguji coba kartu baru tersebut di Piala FA putra dan putri tahun depan.

Di Eropa, presiden UEFA, Aleksander Čeferin, menentang keras perubahan peraturan tersebut, dengan mengatakan bahwa Euro musim panas ini dan Liga Champions musim depan tidak akan menjadi ajang uji coba kartu biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports