Gaungkan Dukungan Kesuksesan Pemilu, UIN SMH Banten Serukan Deklarasi Pemilu Damai dan Aman

Gaungkan Dukungan Kesuksesan Pemilu, UIN SMH Banten Serukan Deklarasi Pemilu Damai dan Aman

Potret civitas akademika UIN SMH Banten deklarasikan Pemilu aman dan damai.--

INFORADAR.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten serukan pemilu damau dan aman di Gedung Rektorat, Lantai Dasar, Kampus 2 UIN pada hari Senin (05/02/24).

Seiring berjalannya waktu kampanye Pemilu 2024 yang tak lama lagi akan berakhir pada 10 Februari 2024, seluruh jajaran keluarga besat UIN SMH Banten mendeklarasikan seruan pemilu damai dan aman.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh seluruh perwakilan jajaran, mulai dari perwakilan beberapa mahasiswa, dekanat, dosen dan seluruh staf akademika UIN SMH Banten yang turut berkumpul mendeklarasikan pemilu damai dan aman ini.

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hidayatullah juga turut mengungkapkan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024 ini dan mengutarkan alasan digelarnya kegiatan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung suksesnya pemilu agar berjalan dengan damai, jujur dan adil. Untuk itu, semua komponen masyarakat harus bersama-sama mensukseskan dan mendukung agar kondisi masyarakat aman dan damai," jelasnya. 

BACA JUGA:HMBM UIN Banten Gelar Pembinaan Skripsi Bagi Mahasiswa KIP-K Tingkat Akhir, Sebagai Bimbingan Tugas Akhir

Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyuddin menegaskan akan pentingnya makna Pemilu dalam merawat tata pemerintahan demokratis, sehingga bisa menciptakana kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pemilu merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depannya. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga dan menyukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman, kondusif, dan bermartabat,” jelasnya.

Melalui Rektor, Perguruan Tinggi UIN SMH Banten menyatakan dukungan untuk Pemilu 2024 ini agar tercipta rasa aman, damai dan bermartabat, sehingga dirinya menyerukan ajakan lepada seluruh masyarakat agar bisa tetap menjafa persatuan bangsa di tengah kontestasi politik.

“Marilah kita jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa di tengah hiruk-pikuk kontestasi politik. Pemilu adalah momen untuk memperkuat demokrasi, bukan untuk memecah belah bangsa. Bersama-sama, mari ciptakan sejarah harmoni dalam keberagaman,” ujarnya.

Adapun deklarasi ini dibacakan langsung oleh Wakil Rektor III, Hidayatullah yang didampingi bersama seluruh staff akademika yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan ungkapan:

BACA JUGA:HMBM UIN Banten Gelar Pembinaan Skripsi Bagi Mahasiswa KIP-K Tingkat Akhir, Sebagai Bimbingan Tugas Akhir

“Kami civitas akademika kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyerukan kepada semua pihak, termasuk keluarga besar UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten untuk bekerjasama dalam semangat kebersamaan dan saling mendukung dalam Upaya menjaga keutuhan bangsa dan memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Walau beda pilihan, rajut kerukunan, eratkan persatuan untuk ciptakan Banten aman.”

Wawan Wahyuddin yang turut mempertegaskan ajakan seluruh lapisan masyarakat agat bisa tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang dapat menimbulkan ujaran kebencian sehingga memecah belaj persatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: