HMBM UIN Banten Gelar Pembinaan Skripsi Bagi Mahasiswa KIP-K Tingkat Akhir, Sebagai Bimbingan Tugas Akhir

HMBM UIN Banten Gelar Pembinaan Skripsi Bagi Mahasiswa KIP-K Tingkat Akhir, Sebagai Bimbingan Tugas Akhir

Potret pasca Pembinaan Mahasisw KIP-K angkatan 2020.-@hmbmuinbanten -

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (HMBM) menggelar Pembinaan Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang diselenggarakan pada hari Jum'at sampai Senin (15-18/12/23).

Kegiatan PMK ini diselenggarakan di Aula Lantai 3, Fakultas Dakwah, Kampus 2 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan mengusung tema 'Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa KIP-K 20 dalam Penyusunan dan Penulisan Skripsi'.

Pembinaan Mahasiswa KIP-K (PMK) ini merupakan salah satu program yang rutin diselenggarakan di setiap tahunnya, di mana yang sebelumnya dinamakan dengan Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi (PMB).

Dalam kesempatan kali ini, kegiatan PMK ini khusus diselenggarakan untuk mahasiswa KIP-K angkatan 2020, tepatnya mahasiswa tingkat akhir, sehingga pembinaan yang diselenggarakan ini menyangkut penulisan tugas akhir skripsi.

Khairul Anwar, selaku ketua pelaksana PMK mengajak bagi seluruh peserta mahasiswa penerima beasiswa KIP-K angkatan 2020 agar dapat mengikuti kegiatan ini.

"Saya mohon kepada akang teteh angkatan 2020 untuk bisa mengikuti jalannya acara pembinaan ini hingga akhir dan tuntas, karena ini merupakan salah satu kewajiban sekaligus kesempatan yang diberikan langsung oleh rektorat," ajaknya pada pembukaan kegiatan di hari Jumat, (15/12/23)

Muhammad Ajjundullah, selaku wakil ketua umum HMBM UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, turut mengungkapkan tujuan utama terselenggaranya kegiatan PMK oleh para panitia pelaksana.

"Terselenggaranya kegiatan ini, tentu memiliki tujuan yang perlu dicapai bersama oleh akang teteh semua, sehingga melalui pembinaan kali ini bisa menjadi bekal untuk pembuatan tugas akhir, skripsi akang teteh semua," jelas Ajjundullah dalam sambutannya.

BACA JUGA:HMBM UIN Banten Gelar SAMBA KIP-K 2023, Diikuti Langsung Oleh 350 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Adapun kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ida Sulastri, selaku akademik Rektorat UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, yang mewakili Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) dalam sambutannya turut memberikan petuah yang sangat berarti.

"Ambilah ilmu dari para narasumber untuk trik dan tips penulisan skripsi yang baik. Semoga semua yang mengikuti pembinaan ini bisa lulus tepat waktu dengan mengikuti alur tahapan hingga akhir, di sidang munaqosah," ungkapnya dalam sambutannya.

Ida Sulastri juga turut menyampaikan harapannya setelah terselenggaranya kegiatan PMK bagi angkatan 2020 nantinya.

"Harapan dari kami, pihak rektorat agar para mahasiswa penerima KIP-K 2020 bisa menyelesaikan kuliah dan lulus secara tepat waktu," tegasnya.

Kegiatan pembinaan KIP-K angkatan 2020 ini diisi dengan berbagai materi tentang kepenulisan tugas akhir skripsi sekaligus praktik yang langsung dilakukan oleh para mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: