Pesan Gen Z Teruntuk Pemilu dan Bakal Calon Pemimpin Masa Depan

Pesan Gen Z Teruntuk Pemilu dan Bakal Calon Pemimpin Masa Depan

Potret mahasiswa yang sedang mengungkapkan aspirasinya.-dok pribadi-

INFORADAR.ID – Pemilu sebentar lagi, saat kita menentukan pilihan kita sendiri berdasarkan hati nurani dan akal sehat untuk memilih pemimpin masa depan bagi negeri kita tercinta, Indonesia.

Tepat pada 14 Februari 2024, di mana menjadi momen dan hak suara bagi seluruh rakyat Indonesia guna memberikan suaranya, termasuk bagi anak-anak muda yang sudah memasuki usianya dan memiliki hak pilih.

Jal ini tak terkecualikan karena anak muda menjadi salah satu generasi menyongsong masa depan bagi nusa dan bangsa, di mana banyak anak muda yang kala ini mampu menyuarakan dukungan dan harapan untuk Indonesia maju.

Sebagaimana beberapa harapan yang turut disampaikan oleh generasi muda untuk pemilu di 14 Februari 2024 nanti dan teruntuk bakal calon pemimpin Indonesia.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Pemilu 2024, Ketahui 3 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Pencoblosan

Lia Khorilyah, yang merupakan mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menuturkan pesannya terurntuk ketiga paslon Capres dan Cawapres 2024.

"Siapapun nanti yang terpilih, majukan Indonesia, jangan sampai kecewakan rakyat sehingga membuat rakyat kewalahan dengan kebijakannya dan berdayakan para pemuda, penerus bangsa,” ungkapnya.

Hal yang sama dituturkan Mila Amelia yang menyampaikan pesan penting untuk diperhatikan bagi para pendukung bagi masing-pasing capres.

“Untuk para pendukung ketiga paslon, jangan sampai menjatuhkan orang lain agar tidak menimbulkan kericuhan dan berujung fatal nantinya,” ujarnya.

BACA JUGA:Capres Cawapres Pemilu 2024 Paling Interaktif di TikTok

Harapan untuk keberlangsungan Pemilu 2024 ini turut disampaikan Aldi Fadhilah yang merupakan mahasiswa Universitas Terbuka Tangerang.

“Semoga pilpres ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh banyak pihak dengan damai dan adil, serta tidak ada isu negatif seperti kecurangan yang dilakukan dari pihak manapun,” harapnya.

Adapun harapan Gen Z yang tidak putus di sana, Muhammad Andi Saputra yang merupakan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SMH Banten menuturkan harapan untuk pemimping yang terpilih nantinya.

“Untuk pemimpin Indonesia yang terpilih nantinya, semoga bisa lebih mendengar aspirasi dan suara dari rakyat serta bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik dari masa kepemimpinan yang sekarang,” harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: