Mumpung Long Weekend, Ini Destinasi Kota Perayaan Imlek Paling Meriah di Dunia

Mumpung Long Weekend, Ini Destinasi Kota Perayaan Imlek Paling Meriah di Dunia

Numpung Long Weekend Ini Destinasi Kota Perayaan Imlek Paling Meriah di Dunia--unsplah/ rocinante_11

INFORADAR.ID - Tahun Baru Cina atau dikenal dengan perayaan Imlek di Indonesia adalah salah satu perayaan terbesar di dunia.

Perayaan Imlek kental dengan nuansa warna merah dan emas. Kedua warna ini memiliki arti mendalam bagi masyarakat Tionghoa yakni kemakmuran dan keagungan.

Perayaan Imlek 2024 jatuh pada Sabtu 10 Februari. Berikut ini adalah destinasi kota yang memiliki perayaan Imlek paling meriah di dunia.

1. Sydney

Tahun Baru Imlek di Sydney, yang dulunya dimulai sebagai acara komunitas kecil, kini telah berkembang menjadi salah satu perayaan Imlek paling meriah di dunia. 

Selama Tahun Baru Imlek, Sydney berubah menjadi kota yang penuh warna dan lampu. Lampion dipajang di seluruh penjuru kota, pertunjukan seni jalanan, dan kedai makanan yang berlimpah.

Pusat perayaan ini tentu saja di Chinatown, di mana salah satu acara yang paling populer adalah lomba dragon race. 

Para peserta berlomba dengan perahu naga  menabuh genderang dan mendayung sepanjang 12 meter. Acara ini berlangsung di Darling Harbor.

BACA JUGA:Asyik Februari Long Weekend, Cek Tanggal Merah dan Cuti Bersama Februari 2024, Ada Hari Kejepit

2. San Francisco & Los Angeles

Cara terbaik untuk merayakan Tahun Baru Imlek di AS adalah di California dan Los Angeles, dua kota dengan populasi Tionghoa terbesar di AS. Kedua kota ini merupakan tempat yang paling meriah selama Tahun Baru Imlek.

Di Los Angeles, perayaan biasanya dimulai pada tengah malam di malam Tahun Baru di salah satu kuil. 

Setelah itu, seluruh kota Los Angeles berubah menjadi tempat untuk menyaksikan kemeriahan festival Imlek

Pengunjung dapat memainkan game-game yang menyenangkan, menonton pertunjukan tarian tradisional Cina, menyantap berbagai makanan kaki lima dan bermain petasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: