Ingin Punya Kulit Cerah Terawat? Lakukan Eksfoliasi Pada Tubuh Kamu Secara Menyeluruh

Ingin Punya Kulit Cerah Terawat? Lakukan Eksfoliasi Pada Tubuh Kamu Secara Menyeluruh

Potret seseorang yang sedang melakukan eksfoliasi tubuh menggunakan pasir.-@freepik-

INFORADAR.ID – Lakukanlah eksfoliasi pada tubuh kamu secara menyeluruh agar kamu bisa memiliki kulit yang sehat dan cerah terawat menyeluruh.

Eksfoliasi merupakan salah satu aktivitas yang kerap kali dilakukan sebagai proses apa pun yang melibatkan pengangkatan sel kulit mati dari tubuh. 

Eksfoliasi ini memiliki proses sederhana yang dengan mudah bisa dilakukan di rumah sehingga bisa menampilkan kulit yang lebih cerah dan lembut dari sebelumnya.

Dengan rutinitas eksfoliasi yang tepat dan dilakukan selama dua kali dalam satu minggu, makan kulit akan terlihat dan terasa lebih lembut dari sebelumnya.

Untuk menggunakan eksfoliasi kulit dengan menggunakan media lulur, kamu bisa melakukan beberapa tahapan berikut ini:

1. Mandi/Berendam

Meskipun bukan bagian dari proses eksfoliasi tubuh, berendam dalam air hangat dapat membuka pori-pori dan akan dengan mudah dalam membersihkan kulit tubuh. 

Air panas di dalam bak mandi juga sangat membantu untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Oleskanlah tubuh menggunakan sabun mandi ke permukaan kulit setidaknya selama 15 menit. 

Permukaan kulit akan terlihat sedikit berbeda. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan sel kulit mati dengan menggosok dengan tangan. Hal ini sangat efektif untuk telapak kaki, jari-jari kaki dan tumit.

BACA JUGA:Kulit Buah Ini Punya Sumber Antioksidan yang Kaya Manfaat untuk Tubuh, Ini Nama Buahnya

2. Gosok Tubuh Menggunakan Spons 

Gosoklah kulit dengan menggunaka spons untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang berlebih, sehingga kulit menjadi lebih lembut dan bersih dari sebelumnya. 

Siapkan spons, sekaligus membilas sabun dan gunakanlah spons yang terasa sedikit kasar saat disentuh, tetapi jika terlalu kasar, gunakanlah spons khusus untuk eksfoliasi.

Eksfoliasi kulit mati ini juga bisa dilakukan dengan kain yang memiliki terkstur yang keras,s eperti sikat bulu alami atau membuat waslap khusus, sehingga bisa menjangkau bagian tersulit seperti bagian belakang pada lengan dan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: