Ini Empat Manfaat dari Mengonsumsi Buah Pir untuk Kesehatan

Ini Empat Manfaat dari Mengonsumsi Buah Pir untuk Kesehatan

Buah pir -Istock-

INFORADAR.ID - Buah pir merupakan buah bercita rasa manis dan cukup digemari masyarakat kita. Buah ini lebih berair dibandingkan apel dan punya manfaat penting untuk kesehatan. 

Buah dengan nama ilmiah pyrus ini sangat baik untuk dikonsumsi karena punya kandungan nutrisi dan vitamin. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam buah pir ini diantaranya vitamin C, vitamin K, vitamin B Kompleks, potasium, senyawa fenolik, asam folat, serat dan lain-lain. 

Dari kandungan tersebut maka tak heran buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi. Berikut ini empat manfaat penting dari mengonsumsi buah pir yang jarang diketahui: 

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi buah pir dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat ini dapat dirasakan tidak lepas dari kandung vitamin c, flavonoid, vitamin K dan tembaga. 

Kandungan tersebut dapat meningkatkan stamina dan dapat melawan peradangan. Tak kalah pentingnya, mengonsumsi buah pir dapat membuat tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit. 

BACA JUGA:Nikmati Kesehatan secara Keseluruhan dengan Mengkonsumsi Buah Pir

2. Menjaga Berat Badan

Manfaat yang kedua dari mengonsumsi buah pir adalah dapat membantu menjaga berat badan. Kandungan serat yang tinggi membuat orang merasa kenyang sehingga dapat mengurangi nafsu makan. 

3. Kesehatan Saraf

Manfaat ketiga dari mengonsumsi buah pir adalah dapat menjaga kesehatan saraf. Manfaat ini didapatkan karena buah pir mengandung tembaga. Fungsi tembaga ini dapat menjaga kesehatan sel saraf. 

Selain dapat menjaga kesehatan saraf, kandungan tembaga dalam buah pir ini juga berperan penting dalam pembentukan sel darah merah dan penyerapan zat besi. 

4. Menurunkan Resiko Diabetes Tipe 2

Manfaat lain dari mengonsumsi buah pir adalah dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2. Manfaat tersebut didapatkan tidak lepas dari kandungan flavonoid dan anthocyanin. Dua kandungan itu sangat dibutuhkan tubuh. Jika mengonsumsi buah pir rutin makan pir kamu dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: