Cukup Konsumsi Buah Pir, Jadikan Tubuh Tahan Serangan Penyakit Mematikan

Cukup Konsumsi Buah Pir, Jadikan Tubuh Tahan Serangan Penyakit Mematikan

Beberapa buah Pir tersimpan di atas meja-Tangkapan Layar Situs Resmi Alodokter.com-

INFORADAR.ID - Buah Pir ternyata memiliki manfaat sangat besar bagi  kesehatan tubuh. Buah Pir sekali pun memiliki rasa manis namun memiliki manfaat meningkatkan mengurangi resiko kanker, saluran cerna, dan daya tahan tubuh. 

 

Untuk mendapatkan buah pir sangatlah mudah. Karena banyak dijual di pedagang buah-buahan baik di kaki lima, kios, mini market maupun super market. 

 

Berdasarkan situs resmi Alodokter.com  yang dikutip INFORADAR.ID, bahwa buah pir memiliki manfaat terhadap kesehatan tubuh karena terdapat kandungan nutrisi di dalamnya. 

 

Pir memiliki kandungan serat, vitamin B, vitamin C, vitamin K,  kalium, tembaga dan magnesium. Oleh karena itu disarankan menjadikan buah pir sebagai menu harian karena manfaatnya begitu dahsyat bagi kesehatan tubuh.

 

Di antaranya dapat meningkatkan kesehatan pencernaan hanya dengan mengonsumsi 2 buah pir. Karena 2 buah Pir sama dengan memenuhi sekitar setengah dari kebutuhan serat harian dibutuhkan oleh tubuh manusia. 

 

Asupan serat pada buah pir dapat melancarkan buang air besar (BAB) dan mencegah terjadinya sembelit. Sehingga membuat usus akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

Mengonsumsi buah pir juga, dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena

Kandungan vitamin C dalam buah pir bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: